Nuansa Vintage Tiongkok di Baju Tradisional Qi Pao

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 21 April 2019 13:55
Nuansa Vintage Tiongkok di Baju Tradisional Qi Pao
Baju ini sudah ada sejak 1636 silam.

Dream - Sahabat Dream mungkin sudah tak asing dengan baju kimono dan hanbok. Keduanya kerap menjadi incaran turis ketika bertandang ke Jepang dan Korea. Cina juga punya baju tradisional yang sangat apik.

Cheongsam dikenal sebagai busana tradisional masyarakat Tiongkok. Baju ini sudah ada sejak 1636 silam, tepatnya pada saat pemerintahan Manchu. Banyak yang mengira bahwa cheongsam merupakan busana wanita.

Namun rupanya cheongsam terdiri dari changpao untuk busana pria dan qi pao bagi wanita. Sejak 1940, qi pao berubah menjadi lebih slim dengan siluet body fit. Baju ini biasa dipakai di acara adat maupun formal hingga sekarang.

 Qi Pao

Nah, Sahabat Dream yang hendak pergi ke Hong Kong bisa merasakan sensasi memakai qi pao sambil menyusuri sudut artistik di pusat kota. Berlokasi di Kam On Building, Queen's Road, 20 Qi Pao Rental menyediakan lebih dari 200 desain qi pao yang bisa kamu coba.

" Ada berbagai bentuk qi pao lengan panjang dan pendek untuk anak dan wanita, lengkap dengan properti seperti kipas, tas dan aksesori. Selain itu ada changpao dan baju vintage pria," tutur Pandora, pemilik 20 Qi Pao Rental di perjalanan bersama Klook, Hong Kong, Minggu 21 April 2019.

1 dari 1 halaman

Trik Penting untuk Hijaber

Sahabat Dream dapat menyewa pakaian selama 24 jam. Ada juga paket Tour & Photography Experience yang menawarkan tur keliling pusat kota didampingi dengan tour guide sekaligus fotografer.

 Qi Pao

Mereka juga menawarkan jasa makeup dan rias rambut yang bisa kamu dapatkan dalam satu paket. Hijabers yang berminat jangan lupa membawa legging, inner baju serta hijab milik sendiri.

Kamu yang tertarik bisa booking lewat aplikasi Klook. Ada harga spesial menjelang libur lebaran, loh. Gunakan kode DREAM500 untuk mendapatkan diskon 8 persen untuk semua produk mulai 20 April - 15 Juni 2019.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara