Kisah para Jomblo Jadi Inspirasi Kunto Aji

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 5 Mei 2015 19:20
Kisah para Jomblo Jadi Inspirasi Kunto Aji
Dari para sahabatnya yang kebanyakan 'jomblo', lagu 'Terlalu Lama Sendiri' tercipta.

Dream - Lagu berjudul " Terlalu Lama Sendiri" belakangan kerap terdengar dan cukup dikenal publik. Bahkan lagu ini juga kerap turut meramaikan tangga lagu di sejumlah radio Ibu Kota.

Ada kisah menarik di balik terciptanya lagu ini. Si pencipta lagu, Kunto Aji mengaku mendapat inspirasi dari sejumlah sahabatnya yang kala itu 'menjomblo'.

" Sebenarnya dari teman-teman. Awalnya dirilis waktu itu saya masih jomblo. Saya menulis yang deket dengan saya, sahabat yang kebanyakan punya pengalaman seperti itu," ujar Kunto Aji saat ditemui di kawasan SCBD Jakarta Pusat, Selasa 5 Mei 2015.

Lagu ini sukses menggaet perhatian publik. Menurut Kunto, hal ini menjadi patokan baginya untuk berkarya lebih baik lagu.

Musisi asal Yogyakarta ini pun mengaku kini tengah mempersiapkan album baru. Album tersebut berisi seluruh lagu beraliran pop yang ia ciptakan sendiri.

" Baru 40 persen. Semua harus ciptaan saya. Ada delapan lagu di album aku nanti. Tapi yang terekam baru empat lagu. Ngejar buat rilis Agustus dan genre masih pop," ungkap Kunto Aji.

Kunto memang cocok dengan genre pop. Alasannya, genre ini banyak disukai dan mencerminkan jiwa anak muda.

" Tema tentang generasi muda soal cinta, passion dan banyak hal lainnya. Untuk gendre aku pop," kata dia. (Ism) 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair