Kumpulan Fakta Menarik Pernikahan Anak Jokowi

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 9 Juni 2015 15:30
Kumpulan Fakta Menarik Pernikahan Anak Jokowi
Dari pilih jalan kaki sampai jangan panggil sebutan bapak presiden.

Dream - Presiden Joko Widodo telah tiba di Solo, pagi ini, untuk mengikuti proses pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Putri Solo 2009.

Acara keduanya bakal digelar pada 11 Juni di Grha Saba Buana, Solo, gedung milik Jokowi. Resepsi bakal digelar tiga kali pada hari yang sama, karena tak hanya dihadiri para pejabat tinggi negara, namun juga masyarakat Solo.

Ada sekitar 3600 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pernikahan yang kental bernuansa tradisional gaya Surakarta.

Sebelumnya minggu kemarin, keluarga Jokowi sudah melakukan kumbakarnan atau rapat keluarga di kantor Chilli Pari, perusahaan katering milik Gibran.

Nah, berikut ini adalah fakta menarik persiapan pernikahan Gibran-Selvi. Simak halaman berikutnya!

(Ism, Laporan: Ben Satrian)

1 dari 4 halaman

Tolak Hadiah dan Sumbangan

Dream - Undangan pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda sudah disebar. Gibran meminta para tamu undangan tidak memberi sumbangan dalam bentuk apapun di hari kebahagiannya nanti.

Himbauan itu tertera dalam secarik kertas penukaran suvenir yang diselipkan di undangan.

" Mohon membawa kartu ini sebagai akses masuk gedung. Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun," bunyi imbauan tersebut. (Ism) 

 

2 dari 4 halaman

Jangan Panggil "Pak Presiden"

Dream - Saat akad nikah yang berlangsung Kamis 11 Juni 2015 nanti, Gibran rupanya sudah meminta kepada penghulu agar nama ayahnya dipanggil Ir. Joko Widodo saja, tidak dengan sebutan Bapak Presiden.

3 dari 4 halaman

Gibran Pilih Jalan Kaki

Dream - Gibran memilih jalan kaki, tidak akan menggunakan kereta kencana atau mobil pengantin saat berangkat dari kediamannya di Kelurahan Sumber menuju gedung resepsi Graha Saba Buana. Begitu juga dengan Selvi. Karena rumah keduanya cukup dekat dekat dengan lokasi gedung resepsi.

4 dari 4 halaman

Undang Tukang Becak

Dream - Pesta pernikahan Gibran-Selvi juga mengundang masyarakat Solo, termasuk tukang becak di sana. Salah satunya adalah, Sardi Ahmad, penarik becak yang saban hari mangkal di depan gedung Batari, Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Sardi mengaku bangga dan kaget ketika ada salah satu perwakilan dari panitia pernikahan Gibran Rakabuming Rakan dan Selvi Anandanya menyerahkan undangan kepadanya.

Meskipun memastikan akan hadir memenuhi undangan resepsi putra Presiden, namun Sardi mengaku tidak akan menyumbang saat hadir dalam acara tersebut.

" Tidak nyumbang lah mas, kami ini dari kalangan orang kecil. Kami diundang pun sudah sangat senang sekali," ujarnya bangga.

Beri Komentar