Berapa Harga Busana Pernikahan Gibran-Selvi?

Reporter : Bimo
Senin, 13 April 2015 09:34
Berapa Harga Busana Pernikahan Gibran-Selvi?
Kata sang desainer, keluarga Jokowi akan tampil seragam di hari sakral itu.

Dream - Presiden Jokowi bakal menggelar pesta pernikahan putra tertuanya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda yang akan berlangsung Juni mendatang.

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. Salah satunya menyiapkan pakaian pernikahan. Keluarga Jokowi mempercayakan perancang busana langganannya di dekat rumahnya di Solo, Jawa Tengah, rumah mode Bilqis.

Tuty Adib, perancang busana sekaligus pemilik rumah mode Bilqis menuturkan untuk calon mempelai wanita, dipesankan busana kebaya yang akan dipakai ijab kabul dan baju muslim untuk acara pengajian sebelum di hari pernikahan.

Pakaian tradisional kebaya Jawa yang dipilih dan disandingkan dengan beskap landhung untuk mempelai laki-laki.

" Untuk busana akad nikah mempelai perempuan pakai busana kebaya warna broken white. Untuk pengajian baju muslim panjang warna hijau muda emerald. Dan mempelai laki-laki akan mengenakan beskap yang disesuaikan," jelas Tuty.

Pemilihan warna dan motif berasal dari berbagai rekomendasi yang diberikan perancang. Tuty Adib dikenal dengan rancangan busana yang elegan dan anggun. Ia pun mencoba bermain di motif payet untuk memberikan kesan cantik.

" Warna dan motif memang kami diskusi bersama. Berhubung dia adalah putra presiden, jadi saya buatkan karakter Jawa yang kental dengan tampil anggun," ujarnya.

Disindir soal harga, Tuty tidak bisa menjelaskan secara gamblang. Dikarenakan proses pengerjaan masih dalam tahap rancang desain. Tuty sering mendapat tawaran orderan dengan nilai hingga jutaan rupiah.

" Saya masih tahap desain jadi belum ketahuan berapa harga nanti. Tapi kalau saya buat pada umumnya yah segitu bisa jutaan, tapi saya nggak bisa jawab pasti," terang Tuty.

Tuty menambahkan keluarga Jokowi akan tampil seragam di hari sakralnya itu. Bagi calon mempelai wanita yang tampil sederhana. Keluarga Jokowi tidak banyak permintaan untuk busananya.

" Saya belum tahu apakah nanti seragam, mungkin nanti mengikuti. Yang saya tahu mereka baru pesan dua baju saja. Karena dipakai hanya sekali aja," ungkap Tuty lagi.

Rumah mode Bilqis juga tidak menutup kemungkinan memiliki pelanggan dari para publik figur. Ia sering mengerjakan pesanan keluarga Jokowi dengan karakter orang yang sederhana. Tapi hasil rancangannya itu mampu menembus angka yang fantastis.

Beri Komentar