Langkah Awal Hadapi Penuaan Dini Kulit Kepala dan Rambut

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 8 Desember 2020 15:34
Langkah Awal Hadapi Penuaan Dini Kulit Kepala dan Rambut
Ternyata penuaan dini nggak cuma di kulit wajah dan tubuh saja.

Dream - Penuaan karena bertambahnya usia memang tak bisa dilawan. Namun, mencegah penuaan dini bisa dilakukan dengan perawaran. Penuaan dini memang terus menjadi kekhawatiran banyak orang, bahkan generasi muda.

Berbeda dengan generasi senior, saat ini 42% wanita milenial berusia 25 hingga 34 tahun sudah mulai khawatir dengan penuaan dini. Sebagian orang bahkan sudah mulai menggunakan produk anti-aging sejak berusia 26 tahun.

Banyak yang salah mengartikan penuaan dini hanya akan terjadi pada kulit dan wajah, padahal sebenarnya seiring dengan bertambahnya usia, penuaan dini juga terjadi pada kulit kepala dan rambut yang perlu diperhatikan.

Studi internal yang dilakukan Kérastase menunjukkan bahwa kulit kepala yang kering, sensitif, kendur, dan rambut kusam, mudah patah, dan tipis adalah tanda-tanda penuaan dini tersebut.

Ilustrasi© Shutterstock

Itulah mengapa Kérastase melalui rangkaian Chronologiste nya meluncurkan Starter Set Chronologiste, sebuah solusi bagi konsumen Indonesia untuk mulai menghadapi penuaan dini pada kulit kepala dan rambut sejak dini.

“ Rangkaian lengkap terbaru Chronologiste terdiri dari 7 produk yang perlu digunakan di salon dan di rumah sebagai perawatan terbaik untuk menghadapi penuaan dini rambut dan kulit kepala. Pada masa sulit seperti sekarang ini, kami menyadari bahwa banyak konsumen yang semakin penasaran untuk merasakan pengalaman dan menikmati manfaat produk Chronologiste at home," ujar Reny Agustia, Brand General Manager, Kamis 3 Desember 2020.

" Itulah sebabnya kami hadirkan Starter Set yang kami harapkan dapat menjadi awal mula perawatan anti-aging pada rambut dan kulit kepala,” jelas Reny.

1 dari 5 halaman

Starter Set Kérastase Chronologiste terdiri dari:

BAIN REGENERANT (80ml) – gel transparan dengan fungsi untuk membersihkan dan merawat keremajaan kulit kepala dan batang rambut. Menutrisi, memperkuat, dan menambah kilau rambut. Menghidrasi rambut hingga 48 jam.

HUILE DE PARFUM (50ml) – hair oil transparan ringan yang terdiri dari tiga manfaat utama berdasarkan kandungan alami ARGAN OIL (nutrisi, kelembutan, dan kilau pada batang rambut), SUNFLOWEER SEED & JASMINE OIL, dan wangi parfum mewah dan tahan lama (perpaduan aroma limau, teh mawar, dan musk).

Selama promo, dapatkan secara gratis MASQUE INTENSE REGENERANT (75ml) – masker khusus kulit kepala dan batang rambut dengan tekstur krim warna putih guna menghidrasi dan menutrisi batang rambut sehingga rambut terasa lebih lembut, berkilau, sehat, dan kuat.

2 dari 5 halaman

Dengan 3 produk dalam starter set ini, konsumen dapat memulai ritual luxury Kérastase at home dengan langkah-langkah berikut:

BAIN REGENERANT – aplikasikan pada kulit kepala dan rambut basah, keramas dua kali, lakukan pijatan pada penggunaan shampoo kedua, bilas hingga bersih, dan lanjut ke MASQUE INTENSE REGENERANT

MASQUE INTENSE REGENERANT – ambil 2 sendok (30ml) masker, aplikasikan dari akar hingga ujung rambut, pijat kulit kepala selama 15 menit, kemudian lanjut dengan kondisioner.

HUILE DE PARFUM – gunakan 1 atau 2 pump di batang dan ujung rambut sebagai finishing touch, biarkan, kemudian tata rambut sesuai keinginan.

Kerastase© Kerastase

Untuk ketiga produk tersebut memiliki harga Rp875 ribu, tetapi untuk starter set ini Sahabat Dream dapat menghemat hingga 31% yaitu dengan harga spesial Rp605 ribu saja.

3 dari 5 halaman

Perawatan mewah di rumah

Jadi Sahabat Dream dapat mencoba dan merasakan hasil luar biasa dari rangkaian perawatan mewah New Chronologiste tanpa perlu membeli produk ukuran normal.

“ Starter Set ini dapat dipesan dengan mudah, cukup menghubungi salon mitra Kérastase kesayangan Anda melalui Whatsapp (social commerce) atau mengunjungi flagship store salon partner kami di Lazada melalui http://bit.ly/KerastaseFlagshipStore untuk memesan produk dan mendapatkan perawatan kulit kepala & rambut terbaik selama di rumah saja," kata Reny.

" Kérastase turut mendukung transaksi secara online di salon-salon mitra kami untuk melangkah bersama memulihkan industri kecantikan di Indonesia dalam situasi saat ini yang tidak menentu,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Jaga Kebersihan dan Kesehatan Rambut di Tengah Pandemi

Dream - Menjaga kebersihan dan kesehatan rambut di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini adalah sangat penting. Rutin keramas setiap hari sangat dianjurkan agar rambut dan kulit kepala terbebas dari kuman dan virus.

Akan tetapi, rutinitas keramas setiap hari bisa mengakibatkan rambut menjadi kering. Untuk menyiasati masalah ini, penggunaan kondisioner sangatlah penting.

Karena kondisioner berfungsi untuk menutrisi dan melembutkan helaian rambut hingga ke ujung. Kondisoner Natur menjadi salah satu solusi untuk rambut tetap bersih dan lembut setiap harinya.

Karena ada 3 varian kondisioner Natur yang memiliki fungsi berbeda. Ketiganya yakni Natur Hair Conditioner Ginseng & Olive Oil, Natur Hair Conditioner Aloe Vera & Olive Oil, dan Natur Hair Conditioner Aloe Vera & Olive Oil.

Natur© Dream.co.id

5 dari 5 halaman

" Produk hair care dari Natur aman digunakan untuk family yang varian Moringa gunanya untuk memperbaiki rambut yang rusak, menjaga kemilau rambut. Kalau yang Ginseng untuk menguatkan rambut dan Aloe Vera untuk menutrisi helaian rambut,” Kata Tan Caroline selaku Brand Leader Natur.

Untuk pengguna kondisioner dengan memberikan hasil yang maksimal, dianjurkan untuk menggunakan kondisioner dari batang rambut hingga ke ujung dengan didiamkan selama 2-4 menit kemudian bilas dengan air bersih.

" Yang paling penting kondisioner Natur selain untuk melembutkan rambut, menyehatkan rambut dan tidak bikin lepek,” tambah Tan Caroline.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar