Lebih Stylish dengan Tren Tuspin Mutiara ala Seleb Berhijab

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 9 Januari 2020 17:15
Lebih Stylish dengan Tren Tuspin Mutiara ala Seleb Berhijab
Tuspin mutiara bisa digunakan sebagai pengganti jarum pentul.

Dream - Peniti dan jarum pentul telah menjadi kebutuhan penting dalam berpakaian para hijaber. Tampilan akan menjadi lebih rapi jika hijab di kepala terpasang dengan benar.

Seiring perkembangan tren, jarum pentul dan peniti muncul dengan bentuk bervariasi. Seperti bros yang digunakan sebagai aksen dekoratif pada kerudung.

Ada juga yang berukuran lebih minimalis dan menjadi tren belakangan ini, yakni tuspin mutiara.

Tuspin mutiara banyak dipakai oleh selebgram dan artis berhijab. Bentuknya yang simpel sangat cocok dipadukan di berbagai macam model hijab.

Selain itu, tuspin mutiara juga tidak merusak serat hijab lo. Yuk, intip inspirasi gaya hijab dengan tuspin di bawah ini:

1 dari 5 halaman

Zaskia Mecca

Kerap tampil boyish, Zaskia Mecca terlihat lebih elegan ketika memakai hijab dan tuspin mutiara.

 Zaskia Mecca© Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca (Instagram @zaskiadyamecca)

Istri Hanung Bramantyo mengenakan tuspin pada hijab segi empat berukuran lebar. Ia membentuk hijab ke dalam bentuk silang untuk menutupi bagian dada. Padukan dengan tunik berwarna dusty untuk kesan minimalis.

2 dari 5 halaman

Nina Zatulini

Untuk kesan lebih dewasa, Sahabat Dream bisa memakai tuspin seperti Nina Zatulini. Ia memyematkan tuspin pada hijab segi empat beraksen laser cut dan motif etnik.

 Nina Zatulini© Foto: Instagram @ninazatulini22

Nina Zatulini (Instagram @ninazatulini22)

Tuspin yang dikaitkan di bagian bahu bisa memberi tampilan lebih syar'i yang menutupi dada. Agar semakin anggun, padukan dengan gamis bercorak floral seperti Nina.

3 dari 5 halaman

Shireen Sungkar

Enggak cuma hijab polos, Sahabat Dream juga bisa mencoba kerudung motif yang sedang tren belakangan ini. Pilih motif minimalis seperti yang dipakai Shireen.

 shireen sungkar© Foto: Instagram @shireensungkar

Shireen Sungkar (Instagram @shireensungkar)

Sematkan tuspin mutiara di tempat yang kamu inginkan. Padukan hijab motif dengan busana polos berwarna netral. Earthy tone seperti cokelat, khaki, dan biru, masih menjadi warna favorit hijabers loh.

4 dari 5 halaman

Bikin Adem, Gaya Syar'i Nikita Mirzani Saat Umroh

Dream - Nikita Mirzani tengah menjalankan ibadah Umroh. Ia mengajak anak-anaknya mengunjungi Tanah Suci.

Kali ini wanita yang akrab disapa Nyai itu lepas dari kesan seksi. Ia tampil mengenakan busana muslim.

Sebelum berangkat, ia mengunggah mirror selfie untuk memperlihatkan penampilan barunya. Niki tampil santun dalam balutan hijab.

  Nikita Mirzani© Khidr Al-Zahrani

Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17

Ia mengenakan khimar panjang warna hitam dan gamis kombinasi motif batik. Sebuah bros disematkan di bagian dada untuk mempermanis penampilan.

Tak ada riasan makeup yang menempel di wajahnya. Ia tampil polos untuk melaksanakan ibadah Umroh.

  Nikita Mirzani© Dream

Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17

Nikita berpose dengan putri sulungnya, Laura Meizani ketika sampai di Masjid Nabawi. Mereka kompak mengenakan outfit serba hitam.

Ibu tiga anak itu tampil lebih terndy dengan memakai coat warna hitam. Sedangkan putrinya tampil simpel dengan khimar berlayer dan sepatu sneakers.

5 dari 5 halaman

Sempat Mati Gaya, Meisya Siregar Kini Modis dengan Modesty Look

Dream - Meisya Siregar telah berhijab menjelang Idul Fitri 2019. Penampilannya kini berubah semakin stylish meski sudah tertutup.

Walau begitu, istri Bebi Romeo mengaku sempat mengalami ragu untuk berhijab. Salah satunya karena takut mati gaya dalam berbusana.

" Alhamdulillah, dulu sempet ragu berhijab krn mati gaya, sekarang gak lagi! Semua tinggal kembali in aja ke “ gaya “ nya dan karakter nya masing masing. Kalo aku, memang ga bnyk ngerubah gayaku sehari2..." tulis Meisya di keterangan foto.

Kini artis 40 tahun itu tengah mencoba berbagai gaya lewat padu padan modest wear. Menurutnya, ia telah nyaman dengan gaya busana yang saat ini diterapkan.

" Tetep smart casual, edgy, tapi klo sekarang Alhamdulillah enjoying my modesty!" ujarnya.

  Meisya Siregar© Khidr Al-Zahrani

Foto: Instagram @meisya__siregar

Seperti foto yang diunggah, Meisya tampil modis dengan tunik modest rancangan desainer Ayu Dyah Andari. Tunik itu dipakai bersama rok tutu midi skirt.

Agar tetap santun, Meisya mengenakan legging berwarna putih untuk menutupi bagian kaki yang terbuka. Ia kemudian memakai ankle boots warna cokelat. Penampilan itu disempurnakan dengan hijab segi empat warna dusty brown yang senada dengan outfit warna beige.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup