Lenggak-lenggok Model Fashion di Gerbong MRT

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 3 Februari 2020 10:45
Lenggak-lenggok Model Fashion di Gerbong MRT
Ada tiga desainer yang memamerkan karya di MRT Jakarta.

Dream - Tahun ini, industri fashion dimulai dengan pagelaran yang diwarnai oleh sentuhan musik. Pagelaran yang bertajuk Fashion Rocks 2020 ini diadakan di dalam MRT Jakarta.

" Kami ingin membawa talenta di dunia fashion dengan musik, yang berbeda dan tidak mau saingan dengan acara fashion sejenis. Makanya, kami kombinasikan dengan nusik dan diadakan di MRT Jakarta," tutur Head of Business Growth MRA Media, Iwet Ramadhan, di Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

fashion© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Pagelaran ini menampilkan koleksi dari tiga desainer yang berhasil membawa nama Indonesia di Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award di Singapura, yaitu Kelly Vallerie, Wilsen Willim, dan Andandika Surasetja.

fashion© Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

1 dari 5 halaman

Intip Koleksinya

Ketiganya menghadirkan 36 koleksi. Di mana masing-masing dari mereka membawakan 12 koleksi mengangkat tema yang berkaitan dengan Jakarta.

fashion© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Kelly menghadirkan koleksi bertajuk 'Kawasan' yang mengangkat beberapa area di Jakarta seperti Bintaro dan Kemang.

fashion© Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Wilsen menghadirkan koleksi streetwear yang kental akan gaya kaum urban Jakarta. Sedangkan, Anandika menghadirkan koleksi seputar berbagai transportasi di Jakarta seperti MRT, busway serta moda yang akan beroperasi terakhir kalinya di tahun ini yaitu Metromini dan Kopaja.

2 dari 5 halaman

Uniqlo Perkenalkan 3 Koleksi Simple Spring/Summer 2020

Dream - Awal tahun ini, dunia fashion dimulai dengan peluncuran koleksi LifeWear Spring/Summer 2020 oleh Uniqlo.

Brand asal Jepang ini membagi koleksinya menjadi tiga tema besar, yaitu Outdoors, Work & Craft, dan Art & Design. Ketiga tema tersebut digambarkan dengan gaya yang simpel, sustain, dan kekinian.

Mereka juga mengutamakan kualitas dan ketahanan pakaiannya. Namun, ketiga koleksi ini memiliki siluet, bahan, inspirasi, motif serta warna yang berbeda-beda.

3 dari 5 halaman

Outdoors

Outdoors menggambarkan gaya urban dan terinspirasi dari arsitektur bangunan perkotaan seperti rumah apung di kanal-kanal Amsterdam atau waterfront di Manhattan, New York.

Warna koleksinya pun diambil dari struktur pemandangan kota seperti cokelat kayu atau biru yang menggambarkan air.

Uniqlo Indonesia© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Yang ditonjolkan dari koleksi ini adalah Parka Blocktech, UV Cut Parka Saku serta Parka Panjang.

Ketiganya bisa dipakai sebagai sports wear atau daily wear karena bahannya ringan san berpotongan lebar sehingga lebih nyaman dikenakan.

4 dari 5 halaman

Work & Craft

Koleksi ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai earthy color dan mengutamakan sustainability.

Semua pakaian yang diproduksi di koleksi ini berbahan organik dan terinspirasi dari konsep pertanian kota untuk mengurangi biaya transportasi, limbah makanan serta penggunaan karbon.

Tak kalah dengan koleksi sebelumnya, pakaian berbahan cotton dobby dan beberapa bahan lainnya ini juga nyaman dengan potongan yang loose sehingga membuatmu lebih ramping.

" Must have items dari koleksi ini ada Celana Jogger Cargo dan Jaket Katun Linen. Selanjutnya, kami akan meluncurkan koleksi berbahan linen di akhir Februari. Tapi, beberapa koleksi Work & Craft sudah bisa dibeli di semua toko," ungkap Melly, Perwakilan Koleksi Work & Craft Uniqlo Indonesia di Alila SCBD, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Januari 2020.

Uniqlo Indonesia© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

5 dari 5 halaman

Art & Design

Suka dengan warna pastel, netral dan monokrom?

Koleksi dengan campuran bahan rayon ini cocok untukmu. Siluet pakaian di koleksi ini terinspirasi dari estetika desain arsitektur.

Keseluruhan koleksi ini cukup fleksibel dipakai untuk berbagai aktivitas.

Uniqlo Indonesia© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Uniqlo Indonesia© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Kaos Polo berpotongan sporty dengan fitur AIRism serta Jaket Tailor Slim menjadi andalan di koleksi ini.

Di samping ketiga koleksi barunya, Uniqlo juga memperkenalkan kembali beberapa kolaborasi serta teknologinya, seperti UT, U, Ines De La Fressange, Hana Tajima, AIRism, UV Protection serta Dry Ex.

Beri Komentar