Liburan Akhir Pekan di Jakarta, Enaknya ke Mana Aja?

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 25 Februari 2020 08:00
Liburan Akhir Pekan di Jakarta, Enaknya ke Mana Aja?
Selain sewa apartement untuk staycation, berikut ini alternatif yang bisa kamu lakukan saat menghabiskan akhir pekan di Jakarta.

Akhir pekan menjadi momen yang selalu dirindukan setelah menjalani hari-hari yang sibuk. Namun untuk berlibur ke luar kota, rasanya enggan untuk packing atau sekadar menempuh perjalanan selama berjam-jam.

Solusinya, habiskan saja weekend kali ini di Jakarta, misalnya dengan menyewa apartemen harian yang punya fasilitas lengkap dan nyaman untuk rebahan, atau kunjungi atraksi yang tak kalah seru berikut ini.

Olahraga di Houbii Urban Adventure Park

 ©Instagram/houbii_id© ©Instagram/houbii_id

Akhir-akhir ini, cuaca di Jakarta sulit untuk diprediksi. Daripada rencana akhir pekan bubar gara-gara guyuran hujan, coba bersenang-senang sekaligus berolahraga di Houbii Urban Adventure Park. Terletak di Jalan Metro Pondok Indah Blok BB, Jakarta Selatan, di sini Sahabat Dream bisa menjajal 12 wahana permainan yang disediakan.

Mulai dari area panjang dinding, ninja obstacle course, free run zone, deep foam pits, hingga seluncuran yang tingginya mencapai 5 meter. Cocok buat keluarga aktif, jangan lupa membawa pakaian ganti setelah tubuh basah kuyub terkena keringat.

Berburu Piringan Hitam di Pasar Santa

 ©Shutterstock© ©Shutterstock

Jangan hanya sekadar tiduran di apartemen di Jakarta Selatan, temukan hidden gems berupa koleksi piringan hitam di Pasar Santa. Tepatnya, toko yang bernama Laidback Blues Record Store ini bakal memanjakan penikmat musik dengan koleksi piringan hitam yang cukup lengkap.

Selain itu, dekorasi dalam toko unik ini cukup instagenik dan menggoda untuk diabadikan. Mulai dari cover piringan hitam dengan desain vintage, lukisan seni di dinding, hingga stiker-stiker yang menempel di pintu.

Mempelajari Budaya dan Sejarah di Glodok

 ©Shutterstock© ©Shutterstock

Buat yang lagi doyan blusukan dan menemukan pengalaman baru, kenapa nggak mencoba menelusuri jalanan Glodok? Disebut sebagai Chinatown-nya Jakarta, Glodok yang berada di Kampung Taman Sari, Jakarta Barat menawarkan pemandangan beragam bangunan bersejarah wisata kuliner, hingga keunikan budaya Tionghoa. Rasa lelah saat berjalan kaki pun hilang saat window shopping pernak-pernik cantik di Jalan Pancoran dan Petak Sembilan.

Bertemu Ikan di Jakarta Aquarium

 ©Instagram/jakartaaquarium© ©Instagram/jakartaaquarium

Mau bertemu ikan-ikan lucu yang berenang bebas tak harus diving di luar kota Jakarta, cukup datang ke Jakarta Aquarium. Bertempat di Neo SOHO, Jakarta Barat, ada berbagai atraksi seru yang bisa dinikmati bersama keluarga atau sahabat. Mulai dari memanfaatkan spot yang instagenik, Otter Tunnel, Touch Pool, hingga Penguin Feeding. Buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam, dijamin akhir pekanmu terasa menyenangkan dengan suasana laut yang adem.

Mengenal Budaya Betawi di Setu Babakan

 ©Shutterstock© ©Shutterstock

Budaya lokal kini makin tergerus perkembangan zaman yang kian modern. Di akhir pekan ini, nggak ada salahnya mengagendakan waktu khusus untuk mempelajari budaya Nusantara, seperti mengunjungi Kampung Betawi Setu Babakan.

Jadi tempat pelestarian dan pengembangan kebudayaan Betawi, di sini Sahabat Dream bisa melihat langsung pertunjukan tradisional Betawi seperti Tari Topeng, kasidah, Marawis, lenong dan seni gambus. Berada di kawasan Jakarta Selatan, kamu juga bisa mencicipi kuliner khas Betawi seperti asinan, selendang mayang maupun kerak telor.

Tak perlu meninggalkan Jakarta demi mendapatkan akhir pekan yang menyenangkan. Ada berbagai atraksi menarik yang bisa dinikmati bareng orang terdekat sambil staycation di apartemen mewah lengkap dengan aneka fasilitas.

Tak perlu ribet mencari apartemen yang memenuhi kebutuhan dan bujetmu, segera buka aplikasi Traveloka dan miliki weekend tak terlupakan. Sudah punya rencana seru buat isi akhir pekanmu? (eth)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair