Mengenal Sodium Cocoyl Isethionate dalam Sabun yang Disebut Cocok Buat Si Kulit Kering

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 23 Januari 2023 06:47
Mengenal Sodium Cocoyl Isethionate dalam Sabun yang Disebut Cocok Buat Si Kulit Kering
Bisa bantu atasi kulit super kering, yuk intip manfaat lainnya, Sahabat Dream

Dream - Di negara tropis seperti Indonesia, berbagai masalah kulit seringkali muncul seperti kulit kering, ruam, iritasi ringan, dan gatal-gatal.

Namun sayangnya sabun mandi yang beredar kebanyakan membuat kulit kering bahkan menggunakan bahan surfaktan yang membuat kulit tambah kering.

Istimewa© Istimewa

“ Saat ini, begitu banyak sabun yang ada di pasaran, namun beberapa di antaranya menggunakan bahan dasar surfaktan yang justru bisa mengikis kulit dan memicu masalah seperti kulit kering dan iritasi,” jelas Meicy Laurencia, Brand Manager Our in One pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

Salah satu zat yang dapat dapat mengatasi permasalahan kulit, apalagi untuk kulit sangat kering adalah Sodium Cocoyl Isethionate.

 

1 dari 2 halaman

Apa itu Sodium Cocoyl Isethionate?

Zat yang berasal dari minyak kelapa ini termasuk dalam NaCL yang terkenal lembut di kulit.

Sodium cocoyl isethionate merupakan jenis surfaktan dengan sifat yang sangat lembut, sehingga mengurangi risiko iritasi pada kulit.

Berdasarkan keterangan tertulis yang sama, kandungan Sodium cocoyl isethionate ini berbeda dengan beberapa jenis surfaktan lain (SLS/ SLES), yang cenderung bersifat keras pada kulit sehingga dapat mengangkat minyak alami secara berlebihan dan membuat kulit jadi dehidrasi.

Jika dehidrasi pada kulit terus-terusan terjadi akan menyebabkan masalah tersendiri pada lapisan pelindung kulit (skin barrier).

 

2 dari 2 halaman

Manfaat Sodium Cocoyl Isethionate untuk Kulit

“ Sodium Cocoyl Isethionate hadir pada sabun dengan formula lembut Our Gentle Face & Bodywash menggunakan mild surfaktan dari minyak kelapa NO SLS, SLES. Bermanfaat untuk menambahkan hidrasi dan kelembapan,” tambah Meicy.

Selain menambah hidrasi, zat ini juga membantu mengangkat polutan dan minyak dari wajah, mencegah kerusakan skin barrier, dan menghasilkan busa yang halus dan lembut.

Meicy menambahkan bahwa Our in One Gentle Face & Body Wash juga diformulasikan dengan kombinasi 5 ekstrak tumbuhan yaitu CICA, Calendula, Cactus, Chamomile dan Aloevera) ditambah Ceramide dan Hyaluronic acid dengan pH seimbang 5,5. Jadi, aman digunakan oleh ibu hamil, bayi dan anak-anak.

Beri Komentar