Terungkap Maskawin Sementara Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 27 November 2022 12:12
Terungkap Maskawin Sementara Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono
Kepala KUA Kecamatan Depok Yogyakarta, Muhammad Wiyono, akhirnya buka suara soal akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Dream - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono semakin aktif mengunggah foto persiapan pernikahan yang rencananya akan digelar akhir tahun ini. Setelah netizen disuguhi foto-foto prewedding, kali ini publik mengetahui mas kawin yang akan diberikan putra bungsu Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) ini kepada calon istrinya itu.

Dengan unggahan di media sosial serta pemberitaan seputar keluarga presiden, segala persiapan mulai dari lokasi, ijab kabul hingga maskawin atau mahar terus menjadi pantauan warganet.

Instagram @erinagudono© Instagram @erinagudono

Kabar terbaru muncul dari Kepala KUA Kecamatan Depok Yogyakarta, Muhammad Wiyono, yang membeberkan proses akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan dihelat di Royal Ambarrukmo nanti.

“ Ya, (datang) untuk kroscek data yang sudah masuk. Sambil melengkapi data yang masuk (lalu) kita cocokkan kepada yang bersangkutan,” kata Muhammad Wiyono dikutip dari Liputan6.com.

Salah satu data yang diminta kepada setiap calon pasangan pengantin adalah maskawin yang akan diserahkan mempelai pria kepada calon istrinya. Dari data tersebut terungkap jika maskawin pernikahan Kaesang dan Erina berupa seperangkat alat sholat dan uang tunai.

“ Untuk sementara (maskawinnya) seperangkat alat sholat dan ada tambahan uang 300 ribu rupiah. Sementara (baru) itu,” tambah Wiyono.

1 dari 4 halaman

Pesona Kaesang dan Erina Berbalut Pakaian Adat Bali Kala Foto Prewedding

Dream - Kaesang dan Erina Gudono tengah berbahagia menanti detik-detik pernikahan yang kabarnya akan berlangsung akhir tahun ini. Melalui akun Instagram masing-masing, calon suami istri ini memamerkan beberapa foto prewedding mereka.

Setelah berpakaian seragam sepakbola dan tampil serba putih, kini Kaesang dan Erina memakai pakaian adat Bali.

Instagram @erinagudono© Instagram @erinagudono

Erina tampak anggun menggunakan kain berwarna merah dengan sentuhan aksen kuning. Train dari kain ini menggunakan corak yang berbeda dengan desain berpola kotak-kotak dan finish kilap silver nan cantik.

Instagram @erinagudono© Instagram @erinagudono

Tampak juga kain wastra berwarna ungu memberi variasi warna pada train yang dipakai Erina. Menyempurnakan penampilannya, head piece berwarna bronze gold menghiasi kepala calon menantu Jokowi ini.

2 dari 4 halaman

Kaesang pun Tampil Gagah

Instagram @erinagudono© Instagram @erinagudono

Senada dengan Erina, Kaesang juga memakai kain merah sama yang dililitkan secara sederhana. Tak lupa kain ungu berhiaskan motif batik bunga berwarna gold dipadukan sebagai bawahan dari atasan ini.

Menyempurnakan penampilannya, Kaesang memakai udeng berwarna merah yang menghiasi kepalanya.

3 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Foto Prewedding Pakai Kostum Sepak Bola, Nomor Punggung Jadi Sorotan, Tanggal Nikah?

Dream - Kaesang Pangarep segera melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono. Semakin serius menuju detik-detik pernikahan, yang rencananya digelar Desember 2022, putra Presiden Jokowi itu telah menjalani foto prewedding.

Menariknya, tema baju yang dipilih adalah sepak bola. Kaesang membagikan foto tersebut di Instagramnya @kaesangp.

Terlihat dua sosok sejoli yang memakai kostum sepak bola berwarna merah, lengkap dengan sepatu bola, serta kaus kaki dengan warna yang senada. Ada latar sebuah stadion sepak bola di belakangnya.

Tak mengherankan jika Kaesang dan Erina mengenakan baju sepak bola sebagai tema, sebab adik Kahiyang Ayu itu merupakan salah satu pemilik Persis Solo.

4 dari 4 halaman

Foto Prewedding Kaesang dan Erina

Uniknya, foto yang diunggah Kaesang tak memperlihatkan wajah keduanya. Justru keduanya menunjukkan nomor punggung. Dengan nama yang terpasang pada kaus tersebut ditukar. 

foto prewedding kaesang© Instagram @kaesangp

Kaus yang dipakai Erina tertulis nama Kaesang dengan nomor 10, sementara Kaesang memakai kaus bernama Erina dengan nomor 12.

Beri Komentar