Sedia Payung Sebelum Hujan, Begitu Pula Ketika Hendak Berkendara. (Foto: Shutterstock)
Dream – Ibarat pepatah sedia payung sebelum hujan, pengendara sepeda motor juga perlu berjaga-jaga untuk menghadapi musim penghujan. Payung yang dimaksud adalah persiapan agar bisa tetap bekerja atau beraktivitas ketika hujan turun.
“ Ada tiga ‘payung’ yang perlu dipersiapkan pengendara sebelum berkendara sepeda motor pada musim penghujan,” kata Business Development Division Head PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), Tanny Megah Lestari, di Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 30 Januari 2019.
Tanny mengatakan, persiapan yang pertama adalah pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara. Misalnya, mobil harus dicek mulai dari ban, lampu, sampai wiper.
Yang ke dua, pengendara juga harus memperhatikan kondisi tubuh. “ Pengendara harus berada dalam keadaan yang fit karena berkendara dalam kondisi hujan membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian yang lebih tinggi dibanding kondisi normal,” kata dia.
Terakhir adalah perlindungan asuransi. Meskipun sudah mengecek kondisi kendaraan dan tubuh, Tanny mengatakan risiko bisa datang kapan saja, apalagi saat ini musim hujan.
“ Pengendara harus memiliki perlindungan asuransi,” kata dia.
Tanny mengatakan pihaknya memiliki produk asuransi kendaraan bermotor, yaitu Autocillin. Produk tersebut memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari kecelakaan di jalan raya, huru hara, kerusuhan, hingga perlindungan untuk pengemudi dan penumpang kendaraan tersebut.
Pengendara yang ingin mendapatkan perlindungan dari bencana alam bisa memperluas asuransinya dengan manfaat dari risiko bencana alam.
“ Dengan perluasan bencana alam, pengendara bisa dijamin dari kerugian karena bencana alam, termasuk hujan es, banjir, dan lainnya. Tanpa adanya perluasan manfaat, maka tidak akan dijamin,” kata dia.
Tanny mengatakan produk asuransi kendaraan bermotor Adira Insurance tumbuh baik. Hingga September 2018, pertumbuhan pendapatan premi asuransi kendaraan bermotor itu mencapai 10 persen.
Dia berkata, pengendara bisa menghubungi Adira Care atau channel penjualan lainnya. Proses klaim bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone, Autocillin Mobile Claim.
“ Pemilik kendaraan cukup memfoto bagian kendaraan yang rusak, lalu mengantar mobilnya ke bengkel. Apabila tidak memiliki waktu yang cukup ke bengkel, Adira Insurance siap melakukan pick up and delivery service untuk kendaraan pelanggan,” kata dia.
Advertisement
Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang

Anggota DPR Minta Menteri Kehutanan Raja Juli Mundur!

Salut! Praz Teguh Tembus Aras Napal, Daerah di Sumut yang Terisolir karena Banjir Bandang


PLN Percepat Pemulihan Jaringan Listrik di 3 Wilayah Bencana
Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5

Potret Persaingan Panas di The Nationals Campus League Futsal 2025

PNS Dihukum Penjara 5 Tahun Setelah Makan Gaji Buta 10 Tahun

Ada Kuota 5 Persen Jemaah Haji Lansia di Setiap Provinsi, Ini Ketentuannya

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi

Perdana, Kate Middleton Kenakan Tiara Bersejarah Berhias 2.600 Berlian

Update Korban Banjir Sumatera: 846 Meninggal Dunia, 547 Orang Hilang