Nuansa Alami dalam Koleksi Busana 'Dramatic Rustic'

Reporter : Putu Monik Arindasari
Rabu, 12 Mei 2021 14:52
Nuansa Alami dalam Koleksi Busana 'Dramatic Rustic'
'Dramatic Rustic' koleksi dari brand lokal ini terinspirasi dari konsep rustic yang memiliki ciri khas penggunaan bahan-bahan bernuansa alami.

Dream - Koleksi busana yang terinspirasi dari alam menjadi daya tarik tersendiri dalam industri fashion. Seperti koleksi yang dari brand fashion Vee House karya desainer Alvy Oktrisni. Koleksi ini ditampilkan dalam perhelatan MUFFEST 2021 yang diadakan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Bertajuk 'Dramatic Rustic' koleksi dari brand lokal ini terinspirasi dari konsep rustic yang memiliki ciri khas penggunaan bahan-bahan bernuansa alami. Bahan alam mentah yang belum diolah kerap ditemukan pada desain interior, seperti penggunaan unfinished wood.

Koleksi Dramatic Rustic© Istimewa

Nuansa-nuansa warna tema rustic yang hangat ditampilkan dengan styling koleksi dengan filosofi mendalam ini. Dramatic Rustic juga menggambarkan kejenuhan akan hiruk pikuk urbanisme. Koleksi ini juga merepresentasikan keingin keluar dari belenggu perkotaan dan kembali ke suasana yang lebih alami.

1 dari 1 halaman

Hadir dalam Warna Hangat

Menariknya terdapat dua hal kontras yang ditawarkan pada koleksi bernuansa alam tersebut, yaitu keterikatan dan kebebasan. Hal ini tergambar dalam sentuhan boho dan sleek yang berlawanan. Outfit dalam koleksi 'Dramatic Rustic' juga dapat dipadu-padankan satu sama lain.

Koleksi Dramatic Rustic© Istimewa

Mmeiliki pola zero waste dan less waste dan upcycling di beberapa bagian, outfit pada Drama Rustic dibuat dari katun, linen, wol dan kulit dan lace. Material nuansa alami ini diaplikasikan pada outer, blouse, rok,dress, vest bahkan obi (ikat pinggang yang terbuat dari kain).

Koleksi Dramatic Rustic© Istimewa

Beragam busana dalam koleksi itu hadir dalam warna-warna hangat seperti cokelat, abu-abu, hijau, khaki, dan terakota, merah oxblood. Inspirasi warna ini berasal dari alam seperti bebatuan, batang kayu, lumpur, dan tanah.

Beri Komentar