CONNECT WITH US!

Paduan Kopi dan Budaya Karya Desainer Didiet Maulana

Reporter : Cynthia Amanda Male | Selasa, 15 Mei 2018 06:44
Starbucks Ke-16 (Cynthia Amanda Male/Dream)
Didiet digandeng oleh Starbucks untuk merancang merchandise.

Dream - Indonesia kaya akan tradisi. Termasuk tradisi minum kopi yang kini menjadi gaya hidup masyarakat urban.

Tradisi ini membawa Starbucks untuk mendekatkan diri kepada budaya Indonesia. Dalam rangka ulang tahun ke-16, Starbucks menghadirkan merchandise hasil kolaborasi dengan IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

Bertajuk 'Unity and Culture', kedai kopi yang telah tersebar di 23 kota ini membawa motif khas Indonesia sebagia ikon utama.

 starbucks ke-16

Merchandisenya didesain dengan motif kain cepuk khas Nusa Penida yang berbentuk diamond. Coklat, hijau, biru dan kuning menjadi warna yang mewakili pesan dari IKAT.

Warna hijau ditunjukkan sebagai simbol kedai kopi internasional ini. Coklat mewakili warna kopi dan coklat muda menggambarkan potensi yang dimiliki tanah Indonesia.

" Kuning dan biru menggambarkan geografis Indonesia sebagai negara tropis yang ada di garis ekuator dan didominasi oleh laut," ujar Didiet di Plaza Indonesia, Senin 14 Mei 2018.

 starbucks ke-16

Selain mengandalkan biji kopi dan sumber daya Indoensia, rangkaian merchandise ini menjadi salah satu cara kedai kopi ini untuk memiliki identitasnya sendiri.

" Kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia bisa bersatu berkat budaya, lewat merchandise seperti tumbler, boneka beruang, pouch, cup holder dan totebag dengan motif tenun," ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia.

Hasil kolaborasi tenun dan kopi ini bisa didapatkan di seluruh gerai Starbucks Indonesia mulai dari Rp75 ribu hingga Rp305 ribu.

(Sah)

Tips Bibir Anti Kering Selama Puasa