Pakaian dan Aksesoris Ini Ganggu Kesehatan Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 5 Mei 2020 16:12
Pakaian dan Aksesoris Ini Ganggu Kesehatan Tubuh
Jangan hanya mengikuti tren.

Dream - Terkadang kita membeli pakaian karena sedang tren. Padahal, pakaian atau aksesoris yang dibeli belum tentu dibutuhkan. 

Bahkan, bisa membahayakan kesehatan. Dilansir dari Times of India, berikut pakaian atau aksesoris yang bisa mengganggu kesehatan. 

Skinny Jeans dan Celana Ketat

Skinny Jeans© Pexels.com

Skinny jeans dan celana ketat sangat tren pada zamannya. Tapi, keduanya dapat menghambat peredaran darah di tungkai bawah. Keduanya juga dapat menyebabkan infeksi jamur maupun bakteri pada kulit.

1 dari 4 halaman

Pakaian Dalam Berwarna

Pakaian Dalam Berwarna© Shutterstock.com

Sebenarnya, pakaian yang diwarnai dapat mengiritasi kulit serta menyebabkan infeksi. Umumnya, pewarna sintetis digunakan pada kain buatan. Jika ingin membeli pakaian dalam berwarna, pilihlah yang berbahan katun.

2 dari 4 halaman

Sepatu Hak Tinggi

Sepatu Hak Tinggi© Pexels.com

Kebiasaan memakai sepatu hak tinggi, membuat wanita lebih sering mengalami masalah pada kaki daripada pria. Apalagi, jika sering memakainya.

Sepatu hak tinggi akan mengubah posture menjadi kurang ideal dan mengganggu pertumbuhan otot jika digunakan secara rutin.

3 dari 4 halaman

Sandal Jepit

Sandal Jepit© Pexels.com

Meski nyaman, sandal jepit sangat berbahaya digunakan secara rutin untuk waktu yang lama. Bahkan, sandal jepit bisa menyebabkan cedera.

Pilihlah sandal jepit yang dapat membentuk kaki dan membalut tumit dengan nyaman serta sempurna. Gunakan sandal yang bertali tebal untuk mencegah cedera.

4 dari 4 halaman

Tas Tangan Besar

Tas Tangan© Shutterstock.com

Tas tangan besar data memuat banyak hal. Namun jika terlalu berat, tas ini akan menyebabkan nyeri di bahu, punggung, bahkan sendi. Jika ingin membawa beban berat, gunakanlah ransel yang dapat membuat bebannya lebih merata pada baru.

 

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar