Pamerkan Elf EV di GIIAS 2022, Isuzu Siap Sambut Era Truk Listrik

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 20 Agustus 2022 13:05
Pamerkan Elf EV di GIIAS 2022, Isuzu Siap Sambut Era Truk Listrik
Isuzu Indonesia memamerkan prototype truk Isuzu Elf EV dalam acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2022 (GIIAS 2022).

Dream - Perkembangan teknologi turut berdampak pada kendaraan. Saat ini mulai banyak kendaraan listrik yang dipasarkan di Indonesia. 

Adanya kendaraan listrik menjadi salah satu bentuk dukungan program pemerintah net zero emisi pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat. 

Sektor otomotif yang menyumbang emisi sebesar 26% mulai berkembang menghadirkan kendaraan bebas emisi, yaitu kendaraan listrik. 

Pemerintah sudah mulai membuat kebijakan untuk fokus pada pengembangan kendaraan berbasis listrik dalam upaya pengurangan zat karbon. 

1 dari 4 halaman

Isuzu sebagai salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, yang memiliki kendaraan dengan mesin diesel, mulai mencoba mengembangkan produk kendaraan elektrik. 

© Foto: Shania Suha Marwan

Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Eisaku Akazawa, mengungkapkan Isuzu turut mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pengurangan emisi karbon dan memperluas pengenalan kendaraan elektrik (EV) sebagai salah satu kunci mobilitas di masa depan. 

© Foto: Shania Suha Marwan

2 dari 4 halaman

Hal tersebut terlihat, lewat Isuzu Indonesia yang memamerkan prototype truk Isuzu Elf EV dalam acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2022 (GIIAS 2022).

© Foto: Shania Suha Marwan

“ Prototype ELF EV ini dihadirkan untuk melihat respon masyarakat Indonesia terlebih dahulu terhadap produk tersebut sebelum diluncurkan di Indonesia,” ungkap Akazawa. 

Isuzu ELF EV mempunyai GVW sebesar 1,7 ton dengan baterai jenis EP400 berkapasitas 40 kWh yang punya tenaga 110 Kw dan torsi maksimal 305 Nm. 

© Foto: Shania Suha Marwan

3 dari 4 halaman

Bikin Part Depo Makassar, Isuzu Berambisi Jadi Pemain Dominan di Indonesia Timur

Dream - Tak hanya soal ketangguhan mesin, faktor lain yang diperhatian konsumen saat membeli kendaraan adalah kemudahaan mendapatkan suku cadang ketika mobil mereka mendapat perbaikan. Kebutuhan ini bahkan sering jadi perbincangan ketika seseorang memutuskan untuk membeli mobil. 

Memanfaatkan momentuk hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 , PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Part Depo di Makassar, Sulawesi Selatan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT) .

Part Depo  merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan ke sejumlah konsumen melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop.

Dengan adanya Part Depo hadir di Indonesia Bagian Timur, diharapkan kebutuhan konsumen Isuzu terhadap suku candang dapat semakin dipenuhi dengan baik.

4 dari 4 halaman

Aftersales Business, Inventory & Logistic PT IAMI, Budhi Prasetyo memastikan kebutuhan konsumen di kawasan IBT dapat terpenuhi secara lebih cepat. Aspek kecepatan pengiriman juga menjadi perhatian Isuzu yang menggandeng PT JNE sebagai rekan untuk membangun ekosistem ini.

" Kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer, sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey," tutur Budhi dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Inventory & Supply Operation PT IAMI, Iboy Ferdian, menambahkan kehadiran Part Depo terbaru di Makassar akan membuat distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien. Part Depo ini akan membaut target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

Jika sebelumnya proses pengiriman sparepart untuk area IBT memakan waktu kurang lebih 1-2 minggu, kehadiran Part Depo ini di Sulawesi Selatan akan membaut suku cadang yang dibutuhkan tiba di hari yang sama.

" Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu," jelas Iboy.

Beri Komentar