Panduan Wisata Halal dan Liburan Tak Terlupakan di Taiwan Bagi Muslim Traveler

Reporter : Wuri Anggarini
Senin, 9 Desember 2019 09:38
Panduan Wisata Halal dan Liburan Tak Terlupakan di Taiwan Bagi Muslim Traveler
Berikut panduan wisata halal dan mengesankan di Taiwan.

Semakin banyak opsi bagi muslim traveler untuk mengunjungi destinasi wisata halal. Dengan begitu, rencana menghabiskan liburan tak terlupakan menjelang akhir tahun nanti bisa segera diwujudkan, Sahabat Dream.

Tak perlu bingung menentukan pilihan karena Taiwan telah menjelma sebagai destinasi wisata halal yang recommended banget buat muslim traveler. Berikut panduan wisata halal dan mengesankan di Taiwan.

Menikmati eksotisme alamnya

©Taiwan Tourism

Sering dikenal sebagai kosmopolitan, Taiwan menyimpan potensi keindahan alam yang cantik. Awali petualanganmu di alam terbuka dengan mengunjungi Sumber Air Panas Beitou untuk menikmati berendam di air hangat yang kaya mineral, lengkap dengan sajian teh tradisional dan hidangan lokal untuk mengisi perut.

Tubuh sudah rileks dan kenyang, saatnya melancong ke Taman Nasional Taroko yang terkenal dengan keindahan ngarai atau Danau Sun Moon yang digadang-gadang sebagai yang terindah di seluruh Taiwan. Tapi jika ingin memiliki pengalaman yang unik dan berbeda selama di Taiwan, alami winter wonderland yang menakjubkan di desa-desa pegunungan di Alishan.

Membuktikan kelezatan makanannya

©Taiwan Tourism

 

Menemukan makanan halal saat liburan ke luar negeri sering jadi tantangan buat Sahabat Dream. Tapi jangan khawatir karena kini Taiwan digambarkan sebagai salah satu tempat paling ramah Muslim di Asia.

Ada beberapa restoran dan kedai yang wajib dicoba, termasuk Halal Chinese Beef Noodle Restaurant yang direkomendasikan Michelin. Selain menyajikan sup mie sapi rebus khas Taiwan yang jadi pemenang makanan halal, cicipi kelezatan bola udang goreng yang disajikan dengan potongan nanas atau bistik sapi di atas hotplate. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menemukan kelezatan hidangan lokal yang dijual di kedai atau street food.

Merasakan sendiri lifestyle di kota kecil memesona

©Taiwan Tourism

Jangan hanya berkutat di Taipei yang cosmopolitan, luangkan waktu untuk singgah di beberapa kota kecil yang tak kalah menawan, seperti Jiufen dan Shifen di utara, Taichung di tengah, Yilan dan Taitung di timur, serta Kaohsiung, Chiayi dan Tainan di selatan. Tak perlu bingung mencari moda transportasi karena kota-kota ini dihubungkan dengan jaringan transportasi yang lengkap.

Selain bisa berinteraksi langsung dengan warga setempat yang hangat, jelajahi beragam lokasi cantik untuk berfoto. Mulai dari keindahan alam pegunungan Alishan, Taipei 101, National Theater, Liberty Square Arch, desa Rainbow Village di Taichung, dan National Palace Museum di Taipei.

Nah, liburan di Taiwan tak perlu melewatkan waktu sholat karena kini banyak masjid yang tersebar di kota-kota seperti Taipei, Kaoshiung, Taoyuan, Taichung dan Tainan. Begitu juga dengan mal-mal besar yang juga menyediakan ruang bagi umat Muslim yang ingin sholat.

Jangan lupa shopping

©Taiwan Tourism

Buat Sahabat Dream, shopping itu jadi agenda wajib ada di setiap liburan. Dikenal sebagai ibukota mode di Taiwan, Taipei punya banyak pilihan untuk tampil modis, seperti mal kelas atas di Taipei 101 dan di distrik Ximending atau pasar grosir garmen di Wufenpu. Bukan hanya pusat fashion, kamu juga dapat menemukan produk komputer, komunikasi, dan elektronik berkualitas dengan harga murah di Guang Hua Digital Plaza.

Selain mal dan pusat perbelanjaan, jangan lewatkan keseruan berjalan-jalan di night market yang bakal memuaskan hobi belanja sambil menikmati kuliner lokal. Mulai dari Raohe, Shilin atau Ning Xia di Taipei, juga kota lainnya seperti Taichung dan Kaoshiung.

Jalan-Jalan Asyik, Ibadah Tetap Lancar

©Taiwan Tourism

Nggak perlu khawatir kesulitan mencari tempat beribadah selama traveling di Taiwan. Sebagai salah satu destinasi Muslim Friendly, ada banyak masjid yang bisa dikunjungi untuk menunaikan ibadah salat selama perjalanan. Jika sedang menjelajah Taipei, jangan lupa untuk mampir ke Taipei Grand Mosque yang menjadi saksi perkembangan Islam di Taiwan.

Masjid yang dibangun pertama kali pada 1947 ini memiliki desain klasik khas arsitektur Romawi. Selain menjadi tempat beribadah, masjid tersebut juga menjadi cagar budaya sehingga banyak didatangi turis yang berwisata ke negara tersebut. Masih ada lagi beberapa masjid lain yang tersebar di berbagai penjuru Taiwan, misalnya Kaohsiung Mosque, Taipei Cultural Mosque, Taichung Mosque, hingga Longgang Mosque sehingga tidak perlu cemas memikirkan tempat beribadah saat traveling.

Lihat betapa menyenangkannya berwisata halal di Taiwan, yuk segera bikin agenda ke sana Sahabat Dream! (adv/eth)

Beri Komentar