Bikin Tepok Jidat! Emak-Emak Bingung Motor Barunya Tak Bisa Nyala, Ternyata Gara-Gara Masalah Sepele

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 1 Juli 2022 13:34
Bikin Tepok Jidat! Emak-Emak Bingung Motor Barunya Tak Bisa Nyala, Ternyata Gara-Gara Masalah Sepele
Saat mereka akan melanjutkan perjalanan, ibu dan anak perempuannya tersebut kebingungan karena sepeda motornya tersebut tidak menyala ketika distarter.

Dream - Motor matic menjadi salah satu kendaraan yang paling diminati masyarakat di tanah air. Motor ini memang lebih simpel karena transmisinya sangat praktis dan tidak perlu mengganti gigi, seperti motor manual.

Namun, ketika berada di luar rumah dan sedang mengendarainya, terkadang ada masalah yang bikin mesin tak bisa nyala. Mesin sepeda motor yang tiba-tiba tak bisa nyala ini bisa saja terjadi akibat masalah sepele.

Seperti kejadian yang dialami oleh ibu dan anak perempuannya ini, tiba-tiba saja motor yang mereka kendarai tak bisa nyala hanya karena masalah sepele.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video singkat yang diunggah ulang oleh akun Instagram @kepoin_trending.

1 dari 4 halaman

Dalam rekaman video terlihat seorang ibu dan anak perempuannya yang menepi di pinggir jalan bersama sepeda motor maticnya. Diduga ibu dan anak itu menepi sebab ingin menata posisi kardus bawaannya yang banyak agar aman.

Saat mereka akan melanjutkan perjalanan, ibu dan anak perempuannya tersebut kebingungan karena sepeda motornya tersebut tidak menyala ketika distarter.

Datanglah seorang pria yang berniat membantu mengatasi masalah sepeda motor mereka. Awalnya si ibu meminta bantuan untuk mendorongkan sepeda motor. Namun, hal ini tidak memungkinkan sebab jarak yang harus mereka tempuh masih 10 kilometer lagi.

Pria tersebut kemudian mengamati sepeda motor mereka untuk mencari tahu penyebabnya tidak bisa dinyalakan.

2 dari 4 halaman

Ketika disadari, rupanya hanya masalah sepele. Bagian standar samping sepeda motor itu ternyata masih dalam posisi turun. Pantas saja motor itu tidak bisa menyala saat distarter.

" Oalah bu ini masalahnya bu, dik. Kalau kayak begini enggak mau hidup dia," ucap pria itu sambil menaikkan standar samping sepeda motor.

Anak perempuan dari ibu ini lalu mencoba menstarter sepeda motornya setelah standar samping dinaikkan. Sepeda motor pun langsung menyala saat distarter.

" Makasih ya, terima kasih," kata si ibu.

" Standar kalau turun enggak bisa nyala itu, baru punya motor ya?" tanya si pria.

" Dua hari," jawab si anak perempuan.

3 dari 4 halaman

Sontak saja, video ibu dan anak perempuannya yang kebingungan akibat sepeda motornya tak menyala itu viral dan menuai beragam komentar dari warganet.

" Maaf aku ngakak bu. Muka ibunya polos banget ya ampun," komentar warganet.

" Dulu awal-awal pakai beat juga gitu. Sering lupa standar motornya masih nyentuh tanah," komentar warganet lainnya.

" Kalo standartnya nyandar, ya sampe kiamat ga bakal hidup hehehe," sahut warganet.

4 dari 4 halaman

" Sabar bu. Dulu aku juga begitu sampe di kotak katik mau dibongkar tuh motor sama yg ngebantuin. Untung aja ngeh sendiri, kalau standarnya belum masuk," curhat waarganet yang mengalami hal serupa.

 

Beri Komentar