Perbedaan Selera Hijab Wanita Indonesia dan Malaysia

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 30 Maret 2018 07:01
Perbedaan Selera Hijab Wanita Indonesia dan Malaysia
"Untuk bahan mereka (Malaysia) lebih suka ...."

Dream - Bisnis hijab Laudya Cynthia Bella mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia dan Malaysia. Peluang ini dimanfaatkan dengan menjual hijab di negara asal sang suami, Engku Emran.

Sebelum mengambil keputusan itu, Bella tentu saja melakukan riset terlebih dahulu. Menurutnya ada perbedaan yang mencolok pembeli Indonesia dan Malaysia.

" Untuk bahan mereka (Malaysia) lebih suka bahan satin. Kalau di sini kan bahan cotton, voal," ujarnya saat ditemui di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Senayan, Jakarta.

Laudya Cynthia Bella

Soal warna, wanita Indonesia lebih suka warna yang soft. Sedangkan Malaysia lebih berani, warna-warna nyentrik justru menjadi favorit.

" Mereka itu berani sama warna. Sukanya justru hijab yang terang-terang," tutur Bintang Film 'Surga yang Tak Dirindukan' ini.

Lewat labelnya, Scarf L by LCB di Malaysia dijual sedikit lebih mahal di negeri kelahiran suami karena proses pengiriman yang membutuhkan biaya. Meski demikian, penjualan hijabnya laris-manis. Apalagi penggunaan bahan yang premium.

gerai scraf l by lcb ifw 2018

Scarf L by LCB juga ikut berpartisipasi dengan membuka gerai di IFW 2018. Tak hanya itu, pada 31 Maret nanti, dia akan memamerkan koleksi bertema 'ranting' untuk fashion show.

" Aku kerja sama dengan salah satu brand swarovski. Jadi nanti di hijabnya itu ada taburan swarovski. Ini koleksi premium, sekalian mengejar koleksi jualan di Brunei."

1 dari 1 halaman

Kegembiraan Laudya Cynthia Bella Buka Gerai Hijab di IFW 2018

Kegembiraan Laudya Cynthia Bella Buka Gerai Hijab di IFW 2018 © Bella (Rizki Astuti/Dream)

Dream - Gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 memang menarik perhatian para pelaku bisnis dan pecinta fashion. Apalagi mereka yang kerap bersentuhan dengan industri fashion hijab.

Peluang ini dimanfaatkan betul oleh artis berhijab, Laudya Cynthia Bella. Lewat labelnya, Scarf L by LCB, istri Engku Emran ini turut membuka gerai hijab di IFW 2018.

Bella mengaku gembira melihat antusiasme para pembeli. Gerainya memang terlihat dipadati pengunjung dan Bella melayani sendiri konsumennya.

" Rasanya senang banget. Aku baru banget di dunia fashion, belum sampai setahun, baru beberapa bulan. Terus aku ada booth, di sini aku ngerasa tertantang," ujar Bella di JCC, Senayan, Rabu 28 Maret 2018.

Soal desain produk, wanita 30 tahun ini mengaku memang mengikuti selera pasar. Koleksi yang ditawarkan Bella juga memakai warna-warna yang tidak biasa dia kenakan.

Laudya Chintya Bella

" Sekarang keluar dari kebiasaan aku kayak, kuning, biru, ungu karena menurut aku fashionenggak bisa mengikat. Aku enggak bisa mengontrol maunya pastel aja gitu," tuturnya.

Untuk urusan desain, Bella menggandeng desainer. Tak hanya itu, Bella mengaku punya tim khusus yang mengurusi masalah desain produk.

" Aku punya tim yang Insya Allah kuat dan ada bantuan juga dari salah satu desainer untuk semua throw desainer aku ini. Senang ya," kata pemain Film ' Surga Yang Tak Dirindukan 2'.

Scarf L by LCB hadir di salah booth IFW 2018 dengan koleksi terbaru. Tiap koleksi scraf itu dibanderol mulai dari Rp300 ribu.

Beri Komentar