Pesona Bawah Laut di Koleksi Hijab dan Gaun Malam

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 21 Februari 2020 15:37
Pesona Bawah Laut di Koleksi Hijab dan Gaun Malam
Rok yang flowy serta detail cantik berupa mutiara, payet dan Swarovski membuat koleksi gaun terlihat semain elegan.

Dream - Laut menawarkan keindahan alam yang memukau. Debur ombak, batu karang, dan ragam mahluk hidup di dalamnya, menginspirasi karya desainer Neera Alatas di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020.

Pada perhelatan ini, Neera Alatas bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Industri Kimia Farmasi dan Tekstil (KEMENPERIN). Ia mempersembahkan koleksi bertajuk 'Under The Sea'.

 Neera Alatas© Foto: Dok. Muffest 2020

Foto: Dok. Muffest 2020

Tema tersebut terinspirasi dari berbagai macam biota laut seperti terumbu karang, anemone laut dan suasana bawah laut. Detail yang diambil adalah warna corall reef berwarna-warni.

Flowing dress bersiluet A-line membuat gaun terlihat anggun dan tetap sesuai dengan kaidah busana muslim. Neera kembali mengusung look yang roamtis dan feminin sesuai DNA-nya.

 Neera Alatas© Foto: Dok. Muffest 2020

Foto: Dok. Muffest 2020

" Karena temanya bawah laut, saya memakai detail mutiara dan instrumen bebatuan. Karakternya tetap feminin dan romantis. Bentuknya berupa baju gaun malam warna soft pastel," ujar Neera Alatas di MUFFEST, Jakarta, Kamis 20 Feburari 2020.

1 dari 5 halaman

Keindahan Bawah Laut

 Neera Alatas© Foto: Dok. Muffest 2020

Foto: Dok. Muffest 2020

Warna soft pastel semakin memancarkan keindahan laut di koleksi ini. Neera memakai warna krem, dusty pink , biru dan hijau. Penggunaan material yang beragam seperti viscose, brokat, dan tulle, menciptakan struktur yang tidak membosankan.

Neera Alatas turut membubuhkan ornamen cantik dengan teknik tabur untuk menggambarkan keindahan bawah laut. Ia memakai aksen bebatuan payet, mutiara dan kristal Swarovski.

 Neera Alatas© Foto: Dok. Muffest 2020

Foto: Dok. Muffest 2020

2 dari 5 halaman

Corona dalam Balutan Fashion Muslim yang Stylish

Dream - Dunia tengah digemparkan oleh virus corona (COVID-19) dari Wuhan. Saat ini kasusnya telah mencapai lebih dari 75 ribu dengan angka kematian 2 ribu jiwa.

Berangkat dari keresahan, desainer Irna Mutiara meluncurkan koleksi busana muslim bertema 'Corona'.

Koleksi yang ditampilkan di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 itu berawal dari kekhawatiran Irna Mutiara terhadap wabah corona.

Di balik duka dan musibah yang dialami banyak orang, ada sisi kreatif yang terbesit di kepala Irna usai melihat keindahan sel COVID-19.

 Koleksi Irna Mutiara© Deki Prayoga/Dream.co.id

" Corona ini sebenarnya bentuknya sangat cantik, tapi dia bisa membahayakan. Rancangan kali ini terinspirasi dari warna keemasan dan kuning kehijauan yang sama denga warna sel virus corona," kata Irna Mutiara di arena MUFFEST, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

 

3 dari 5 halaman

Kain Sulaman Padang Panjang dan Suji Cair

Berangkat dari brand Irna La Perle, ia mengangkat konten lokal Sumatera Barat berupa kain sulaman dari Padang Panjang dan suji cair yang menggunakan warna benang berbeda atau gradasi warna.

 Koleksi Irna Mutiara© Deki Prayoga/Dream.co.id

" Suji cair ini bentuknya bunga dan gradasi warnanya sangat halus. Ada songket pandai sikek juga," tutur desainer 50 tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Dalam Bentuk Gamis

Koleksi hadir dalam bentuk gamis sebanyak 6 look. Potongan hadir lebih simpel dan shopisticated memakai siluet maxi dress yang dilengkapi belt dari tali.

Long outer dan kimono semakin memberi kesan chic dan kekinian.

 Koleksi Irna Mutiara© Deki Prayoga/Dream.co.id

Tak hanya stylish, koleksi ini digambarkan Irna sebagai bentuk dakwah para muslimah dalam menghadapi wabah COVID-19.

 Koleksi Irna Mutiara© shutterstock.com

 

" Ini bisa menjadi dakwah untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, menutup aurat, mudah-mudahan terhindar dari semua penyakit.

Busana muslim ini kan menutup aurat agar terhindar dari segala malapetaka termasuk virus-virus yang tidak diinginkan," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Fashion Muslimah Bercorak Geometris untuk Meriahkan Idul Fitri

Dream - Menyambut Idul Fitri, Anggiasari Mawardi meluncurkan koleksi terbaru di perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Ia membawa koleksi dari brand Anggia Handmade.

Desainer asal Bandung ini hadir kembali dengan outfit bernuansa lembut. Warna pastel nan feminin dikemas secara romantis dalam koleksi bertajuk 'Unaloma'.

Karya fashion terlahir dari kegundahan sang desainer dalam mencari arah untuk menemukan jati diri.

 Koleksi Anggiasari Mawardi© Deki Prayoga/Dream.co.id

" Koleksi kali ini juga sangat berbeda dari sebelumnya. Jika biasanya memakai detail bordir bunga, nah kali ini saya menerapkan motif geometris," kata Anggia di arena MUFFEST, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

 Koleksi Anggiasari Mawardi© Deki Prayoga/Dream.co.id

Lebih sedikit memakai bordir, Anggia tak kehabisan ide. Motif geometris dibubuhkan di berbagai sudut busana hingga memberi kesan minimalis. Ia turut memadukan aksen list berwarna putih dan baby pink.

 Koleksi Anggiasari Mawardi© Deki Prayoga/Dream.co.id

Outfit yang terdiri dari H-line dress terlihat segar dengan sentuhan outer panjang dan hijab segi empat beraksen headpiece. Kombinasi warna peach, putih dan baby pink membuat busana muslim semakin cantik.

Di perhelatan busana ini, Anggiasari Asia Pacific Rayon yang mengusung bahan baku sustainable. " Saya pakai bahan organza dan tulle dengan detail bordir," jelasnya.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair