Pilihan Printer Epson Rumahan dan Pelaku Bisnis

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 1 Desember 2022 12:38
Pilihan Printer Epson Rumahan dan Pelaku Bisnis
Produk Epson yang menggunakan sistem EcoTank memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan teknologi laser printer.

Dream - Tidak lagi dipungkiri jika kegiatan mencetak dokumen sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga di kalangan masyarakat desa.

Menggunakan mesin cetak atau printer dapat menjadi solusi disaat kebutuhan mencetak dokumen sangat tinggi. Dikarenakan kebutuhan yang meningkat, saat ini cukup banyak printer di pasaran termasuk dari Epson Indonesia dengan produk unggulannya L Series dan M Series.

Bagi pengguna rumahan, dan pelaku bisnis dapat menentukan urusan mencetak sesuai dengan kebutuhan dapat melalui line up dari Epson.

Printer seri Ecotank color memiliki berbagai tipe yakni tipe L series dengan rangakian produk L121, L1210, dan L1250.

1 dari 2 halaman

Ketiganya memiliki garansi selama dua tahun atau 20–30 ribu lembar. Printer ini juga dapat dapat terkoneksi dengan USB dan USB 2.0 plus Wifi (L1250).

Pada seri L3210 dan L3250 memiliki kemampuan cetak, pindai dan salin dengan connectivity USB dan Wifi. Sementara itu L5290 dengan tambahan fitur fax dan ADF plus connevtivity ethernet.

Ketiga seri ini memiliki garansi dua tahun atau setara dengan 30 ribu lembar. Pada seri L4260 seri L4260, L6260, L6270 dan L6290 memiliki keunggulan lebih baik dari seri pendahulunya.

Termasuk seri L6460, L6490, L14150 dan L15150 yang menyasar pengguna dengan mobilitas lebih tinggi.

2 dari 2 halaman

" Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki L Series, pengguna dengan mudah melakukan berbagai kebutuhan mencetak melalui mesin printer. Dengan fitur Wifi, kita dapat memaksimalkan kinerjanya dengan mencetak melalui sistem jarak jauh," ujar Syahrizal Aprianto, Senior Manager Product Marketing Printer & Business Development PT Epson Indonesia.

Produk Epson yang menggunakan sistem EcoTank memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan teknologi laser printer.

Dengan EcoTank, sistem kerja printer menggunakan mekanisme sederhana dalam pencetakan. Tidak menggunakan pemanas, tidak kontak langsung dengan kertas dan menggunakan tinta cair.

Hal itu, membuatnya lebih cepat dalam pencetakan pertama, konsumsi daya listrik yang rendah dan fleksibilitas media yang tinggi.

Syahrizal meminta pengguna untuk menggunakan tinta asli milik Epson. Sebab, dengan pemakaian tinta asli, akan membuat mesin printer terjaga kualitasnya, meskipun harga tinta palsu dijual lebih murah.

" Pemakaian tinta palsu akan menggugurkan garansi. Pemakaian tinta palsu dengan kualitas di bawah standar yang asli, akan mempercepat kerusakan pada print head," ujarnya.

Beri Komentar