3 Cara Ibu Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Musim Hujan Tiba

Reporter : Gloria
Kamis, 1 Desember 2022 10:05
3 Cara Ibu Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Musim Hujan Tiba
Meski cuaca ekstrim belakangan ini semakin nggak menentu, namun para ibu wajib lakukan langkah pencegahan agar keluarga tetap terjaga kesehatannya. Berikut tips yang bisa diikuti.

Di tengah musim hujan yang terus menerus terjadi, imunitas pada tubuh jadi lebih mudah melemah dan rawan untuk terserang penyakit. Padahal pekerjaan sehari-hari masih banyak yang harus diselesaikan agar bisa beristirahat dengan tenang bersama keluarga di akhir pekan. Alhasil, para ibu juga harus bisa putar otak untuk mencari solusi agar anggota keluarga bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Meski cuaca ekstrim belakangan ini semakin nggak menentu, namun para ibu wajib lakukan langkah pencegahan agar keluarga tetap terjaga kesehatannya. Selain meningkatkan kewaspadaan, ada beberapa hal lain yang harus para ibu terapkan untuk tingkatkan imunitas keluarga dan melindungi mereka dari berbagai penyakit yang mungkin menyerang. Untuk itu, sederet tips berikut ini bisa banget untuk diterapkan di dalam rumah.

1. Menjaga Kebersihan di Area Rumah

3 Cara Ibu Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Musim Hujan Tiba© Shutterstock

Tips pertama yang bisa para ibu lakukan adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan di area tempat tinggal. Hunian yang jarang dibersihkan, tentu dapat berpeluang menjadi sarang kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Apabila hal ini terjadi, maka kesehatan bisa terancam dan penyakit berbahaya dapat dengan mudah menyerang tubuh.

Untuk itu, sempatkanlah waktu barang beberapa menit untuk membersihkan setiap sudut pada rumah. Kegiatan ini bisa dimulai dengan menyapu dan mengepel lantai, mengelap berbagai peralatan furnitur yang ada, serta membersihkan area dapur dan toilet. Jangan lupa pula untuk rajin membuang sampah dan barang-barang yang nggak dipergunakan lagi. Bila memang diperlukan, pasang juga humidifier agar jamur nggak mudah bermunculan.

2. Menyediakan Makanan dengan Nutrisi Tinggi

3 Cara Ibu Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Musim Hujan Tiba© Shutterstock

Sebagai langkah untuk menjaga kesehatan anggota keluarga, maka para ibu juga perlu untuk menyajikan berbagai hidangan dengan nutrisi yang tinggi. Makanan yang memiliki gizi yang seimbang, dipercaya lebih baik dalam mendukung daya tahan tubuh bila dibandingkan dengan makanan cepat saji. Namun, bukan berarti mengkonsumsi makanan kemasan nggak diperbolehkan, ya.

Menjadikan makanan cepat saji sebagai santapan sebenarnya diperbolehkan. Namun, kembali lagi, para ibu harus bisa mengecek dan memastikan apakah makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang cukup atau nggak. Misalnya saja, ibu bisa memilih produk mi instan yang di dalamnya terdapat ekstrak sayuran hijau, seperti brokoli. Selain itu, cobalah menambahkannya telur, kecambah, atau bahan masakan lainnya yang dirasa aman dan sehat untuk dikonsumsi.

3. Bila Masuk Angin Menyerang, Atasi dengan Antangin JRG + Jahe Merah

3 Cara Ibu Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Musim Hujan Tiba© Antangin

Salah satu masalah kesehatan yang sering dihadapi di kala musim hujan terjadi adalah masuk angin. Meski nggak memberikan bahaya yang mengerikan terhadap tubuh, namun kondisi seperti ini tetap saja berdampak buruk dan mampu mengganggu aktivitas sehari-harinya. Karenanya, para ibu perlu sekali untuk menyiapkan pertolongan pertama, misalnya saja selalu sedia suplemen kesehatan yang ampuh melawan masalah masuk angin.

Nah, seiring dengan penarikan obat-obatan dalam bentuk sirup, penting untuk para ibu agar lebih cermat memilih obat yang tepat bagi anggota keluarga yang disayangi. Oleh karena itu, percayakan saja pada Antangin JRG + Jahe Merah yang kini sudah tersedia dalam bentuk tablet dan dengan kandungan yang baik dalam menjaga daya tahan tubuh,  terlebih di cuaca ekstrem seperti belakangan ini. 

3 Cara Ibu Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Musim Hujan Tiba© Antangin

Suplemen kesehatan ini terbuat dari 100% bahan herbal alami yang bagus untuk dukung kesehatan tubuh di tengah kondisi yang kadang nggak menentu. Di dalamnya juga terdapat kandungan Jahe Merah, Jahe Emprit, Royal Jelly, dan Ginseng yang efektif dalam meredakan masuk angin, mual dan kembung, sakit kepala, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, tepat banget untuk dijadikan andalan di kondisi pandemik dan cuaca yang nggak menentu sekarang ini.

Selain itu, Antangin JRG + Jahe Merah juga nggak mengandung senyawa yang bisa membahayakan tubuh, seperti Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DE). Jadi, ibu bisa lebih tenang untuk memberikannya kepada keluarga. Yuk, sedia Antangin JRG + Jahe Merah di rumah sekarang juga!

Beri Komentar