Potret 28 Selebritis Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 10 Maret 2019 16:00
Potret 28 Selebritis Rayakan Hari Perempuan Sedunia
Pameran ini juga menjadi kampanye pencegahan kanker.

Dream – Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Diera Bachir dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menggelar pameran foto selebritis #IAmTrulyWoman. Pameran ini sekaligus menjadi kampanye pencegahan kanker serviks.

Data Global Cancer Observatory 2018 menunjukkan 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari akibat kanker serviks. Angka tersebut meningkat dari 26 orang di 2012. Padahal, kanker serviks dapat dicegah dengan vaksin Human Papiloma Virus (HPV).

" Banyak yang tidak tahu bahwa kanker serviks ada vaksinasinya. Bahkan bisa dilakukan sejak anak usia 9 tahun," kata perwakilan KICKS, dr. Venita, di Jakarta, Jumat 8 Maret 2019.

 Foto (1)

Mengusung konsep perempuan, pameran didesain dalam bentuk rumah kaca. Hasil jepretan foto dicetak ke dalam kain transparan yang melambangkan sisi lembut wanita.

" Ada 28 model talent yang aku foto. Seluruh orang yang terlibat mulai dari MUA, stylist, exhibition conceptor hingga campaign director semuanya merupakan wanita," kata Diera.

Adapun potret selebriti yang dipajang di pameran meliputi Luna Maya, Nagita Slavina, Chacha Frederica, Wulan Guritno dan Duta Kanker Serviks, Prilly Latuconsina.

 Pameran foto (2)

Tak hanya pameran, acara ini juga menghadirkan edukasi kanker serviks. Pengunjung dapat melakukan vaksinasi kanker serviks di area booth sekitar pameran.

Sahabat Dream yang berminat bisa mengunjungi #IAmTrulyWoman di Plaza Indonesia Jakarta, Lantai 4 mulai 8-15 Maret 2019.(Sah)

Beri Komentar
Beda Agama, Billy Syahputra Sudah Siap Lamar Pacar?