Potret Cantik Ainun Habibie dengan Koleksi Kebaya Klasik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 13 September 2019 16:24
Potret Cantik Ainun Habibie dengan Koleksi Kebaya Klasik
Ainun Habibie kerap tampil dalam balutan kebaya. Pakaian tradisional itu membuatnya terlihat anggun menawan.

Dream - Meninggalnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie pada Rabu, 11 September 2019 lalu membuka kembali kenangan akan sosok istrinya, Hasri Ainun Habibie. Mendiang mantan ibu negara itu dikenal sebagai wanita yang sangat dicintai BJ Habibie bahkan setelah 9 tahun berpulang.

Kini kisah cinta BJ Habibie dan Ainun kembali menjadi kenangan yang diingat masyarakat. Kepergiaan Habibie banyak digambarkan sebagai kegembiraan karena sang presiden akhirnya bisa kembali bersatu dengan kekasihnya tersebut. 

Habibie dan Ainun telah mengarungi hidup bersama selama lebih dari 40 tahun. Pasangan ini harus berpisah pada 2010 karena penyakit kanker ovarium yang diderita Ainun. Namun cinta Habibie tak pernah padam.

BJ Habibie rutin mengunjungi pusara sang istri di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata saban hari Jumat. Di rumahnya, Habibie selalu melakukan tahlil setiap hari.

Ainun, wanita cantik asal Semarang itu pernah memikat hati pria nomor satu di Indonesia. Ia dipinang BJ Habibie pada 12 Mei 1962 di Rangga Malela, Bandung.

Setelah BJ Habibie menggantikan Soeharto pada 1998, Ainun tak pernah absen menemani sang suami menjalankan tugas negara.

1 dari 4 halaman

Berkebaya

Sebagai Ibu Negara, Ainun Habibie selalu tampil dalam balutan kebaya. Pakaian tradisional itu membuatnya terlihat anggun menawan.

Seperti pada foto, Ainun tampil cantik memakai kebaya berwarna kuning pastel. Pilihan warna lembut semakin memancarkan aura keibuan Ainun.

 Habibie dan Ainun

Ia juga melengkapi outfit dengan selendang bercorak dedaunan. Warna oranye memberi nuansa musim gugur yang hangat pada penampilan Ainun. Ia mempermanis busana dengan bros keemasan di bagian dada.

Ainun hampir selalu terlihat memakai riasan sanggul nan klasik. Mahkota itu seakan mendampingi kopiah yang selalu melekat di kepala BJ Habibie.

2 dari 4 halaman

Selain Jadi Pusat Perhatian

Selain itu, ada juga kebaya Ainun Habibie yang digunakan di foto keluarga. Ainun tampak lebih muda kala itu. Ia memakai kebaya klasik dari bahan brokat.

Detail embroidery terlihat menghiasi permukaan kebaya. Agar lebih mencolok, Ainun memadukan kebaya warna biru elektrik dengan selendang warna fuschia.

Selain cantik dan modis, Ainun juga memikat hati BJ Habibie dengan kecerdasannya. Wanita kelahiran 1937 itu banyak berkontribusi di bidang kedokteran, khususnya dalam penanganan penyakit mata di Indonesia.

Enggak heran kalau cinta mereka selalu abadi nih, Sahabat Dream!

3 dari 4 halaman

Sosok Thareq Habibie, Putra Habibie yang Pakai Satu Penutup Mata

Dream – Ada sosok yang menarik perhatian publik ketika Presiden ke-3 Indonesia, B. J. Habibie, meninggal dunia. Sosok putra bungsu BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie mendadak jadi sorotan karena penampilannya. 

Tampil memberikan pernyataan resmi usai sang ayah meninggal, penampilan Thareq Habibie memicu tanda tanya masyarakat. Adik Ilham Habibie ini tampil dengan mengenakan satu penutup mata sebelah kanan.

Dikutip dari berbagai sumber, Thareq Habibie merupakan putra kedua dari B. J. Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Pria ini menikah dengan wanita bernama Widya Leksamanawati pada 1997.

Pernikahannya Thareq Habibie dan Widya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Farhah Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie, dan Farrah Azizah Habibie.

  Thareq Kemal Habibie tampil dengan penutup mata.

Sayangnya, tak banyak informasi tentang putra bungsu Habibie. Informasi tentang Thareeq Habibie hanya didapat saat saat dia hadir dalam acara yang digelar PT Pos Indonesia.

Mengutip laman Merdeka.com, Thareq saat itu datang untuk menyaksikan penandatangan kerja sama penerbitan peangko khusus Habibie-Ainun pada tahun 2017. Sata itu Thareq datang mewakili PT Thareq Habibie Carbon.

4 dari 4 halaman

Kok Pakai Penutup Mata?

Sementara mengutip laman Kapanlagi.com, penampilan Thareq dengan penutup mata bukan yang pertama kali terlihat. 

Thareq pernah terlihat memakai penutup mata ketika menjenguk Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat dirawat di Singapura. Penampilan yang sama terlihat saat Thareq menghadiri pemakaman istri dari presiden SBY tersebut. 

Mengenakan kopiah berwarna hitam, Thareq duduk tepat dibelakang SBY yang 

  Thareq Kemal di belakang SBY

Saat memberikan kabar duka meninggalnya Habibie, dia pun juga memakai tutup mata.

Sampai saat ini, tidak diketahui jelas mengapa Thareq Kemal selalu memakai penutup mata. 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya