Produk Terlaris di Tokopedia Selama 2021, Pernah Pesan?

Reporter : Alfi Salima Puteri
Kamis, 6 Januari 2022 07:35
Produk Terlaris di Tokopedia Selama 2021, Pernah Pesan?
Tokopedia mencatat kategori paling laris selama tahun 2021 di antaranya yakni alat rumah tangga, fesyen, hingga olahraga dan hobi.

Dream - Platform e-commerce Tokopedia mencatat tren belanja online sepanjang tahun 2021. Berdasarkan data Tokopedia, kategori yang paling laris diburu konsumen dan menjadi favorit di antaranya adalah perlengkapan rumah tangga, fesyen, serta olahraga dan hobi.

Berbagai kampanye yang dihadirkan Tokopedia telah mendorong melejitnya masing-masing kategori tersebut, seperti Home Living SALEbrations, Festival Fashion Lokal Jawa Barat atau Tokopedia Fashion Week, Sportacular dan lain-lain.

Dari kategori tersebut, Tokopedia menemukan produk-produk yang paling laris di pasaran.

“ Masker, kaos dan sepatu sneakers menjadi produk paling populer selama 2021 di Tokopedia,” ujar VP of Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak, dalam siaran pers yang diterima Dream pada Rabu, 5 Januari 2022.

Menurut Nuraini, melejitnya penjualan sepatu sneakers didorong oleh berbagai inisiatif yang dilakukan Tokopedia bersama UMKM industri fesyen lokal, contohnya gerakan Bersebelas #MelangkahBareng.

1 dari 2 halaman

Kota Terbanyak Olshop

Tokopedia juga menyebutkan kota-kota di Indonesia dengan penjualan tertinggi, seperti Medan, Bandung dan Surabaya.

Nuraini mengatakan, kota-kota itu didorong oleh kehadiran inisiatif Hyperlocal, seperti digitalisasi pasar, Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dan inisiatif lainnya.

Salah satu contoh UMKM kerajinan kulit di Surabaya, Verne Indonesia mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir dua kali lipat di Tokopedia dibandingkan tahun sebelumnya.

 

2 dari 2 halaman

Pisang Goreng Terbanyak Dibeli

Untuk makanan paling laris selama tahun 2021, kopi gayo dan pisang goreng menjadi makanan paling digemari melalui kampanye Tokopedia Nyam.

Kampanye ini telah membantu masyarakat di berbagai kota, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Makassar dan masih banyak lainnya, mendapatkan produk makanan dan minuman tanpa harus keluar rumah.

Walau pandemi masih berlangsung, semangat masyarakat dalam berbagi kebaikan juga terbilang sangat tinggi. Menurut data Tokopedia, masyarakat Indonesia telah mengumpulkan lebih dari Rp160 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban di Tokopedia selama tahun 2021.

Beri Komentar