Ragam Bahan Terbaik untuk Busana Lebaran

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 23 April 2021 16:40
Ragam Bahan Terbaik untuk Busana Lebaran
Pilihan bahan sangat berpengaruh pada kenyamanan busana saat dikenakan.

Dream - Lebaran sebentar lagi. Sebagian di antara kita mungkin sudah punya rencana membeli baju baru untuk hari raya nanti.

Meski masih dalam kondisi pandemi, tidak ada salahnya kita membeli baju baru. Sebab, silaturahmi tetap bisa lakukan melalui daring. Meski hanya terlihat di layar, kamu pasti ingin tetap terlihat stuning.

Nah, saat membeli baju baru nanti, baik dengan berkunjung langsung ke toko maupun belanja online, pasti yang pertama dipertimbangkan adalah model dan warnanya. Setelah itu baru ngecek banderolnya.

Tapi sejatinya, ada pertimbangan lain yang tak boleh kta lupakan, yaitu bahan yang digunakan. Pilihan bahan sangat berpengaruh pada kenyamanan busana saat dikenakan.

Berikut ini jenis bahan terbaik yang bisa kamu ketahui untuk menjadi pilihan dalam memilih busana Muslim.

1 dari 2 halaman

Jersey

Banyak busana Muslim yang menggunakan bahan jersey. Bahan ini sangat nyaman dan memiliki bahan lembut serta ringan. Untuk cuaca Indonesia yang berada di wilayah tropis, jersey sangat cocok digunakan.

Ilustrasi© Shutterstock.com

Sifon

Bahan jenis ini sangat licin dan tipis. Bahan sifon sebaiknya dilapisi busana yang lebih tebal agar tidak memberikan kesan 'nyeplak' di tubuhmu.

2 dari 2 halaman

Satin

Kesan mewah dan elegan bisa terlihat dari bahan satin. Sebab, kain satin agak licin dan berkilau. Bahan satin cukup tebal dan lembut, hampir seperti sutra.

Katun

Katun sangat nyaman digunakan di tempat panas. Karena memiliki karakter bahan yang mudah menyerap keringat, tidak panas, dan tidak mudah kusut. Banyak jenis busana syar'i yang menggunakan katun sebagai bahan dasar kain untuk pembuatannya.

Beri Komentar