Rahasia Konten Kreator Tetap Kreatif dan Tetap Mood Berkarya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 23 April 2022 07:00
Rahasia Konten Kreator Tetap Kreatif dan Tetap Mood Berkarya
Konten Kreator dan Lifestyle Influencer, Zata Ligouw membagikan rahasianya untuk terus konsisten dan bertahan dalam membangun karir di media sosial

Dream - Pekerja kreatif kini menjadi lahan pekerjaan yang banyak digeluti kaum milenial dan juga generasi Z. Banyak orang yang berlomba-lomba membangun karir di berbagai platform media sosial agar mendulang banyak sorotan masyarakat.

Ada beberapa orang yang rela meninggalkan pekerjaan utamanya untuk lebih fokus membangun karier berkonten di media sosial.

Sayangnya, tidak semua konten dikelola dengan baik dan menarik. Banyak alasannya, mulai dari sulitnya dapat ide hingga kurang konsisten dalam berkarya. Alhasil banyak konten kreator yang menyerah dan meninggalkan media sosialnya karena tidak sesuai ekspektasi.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Konten Kreator dan Lifestyle Influencer, Zata Ligouw membagikan rahasianya untuk terus konsisten dan bertahan dalam membangun karier di media sosial.

1 dari 4 halaman

Proses dan Skill Itu Penting

Konten yang apik menjadi jantung bagi sebuah konten kreator. Maka dari itu, sebaiknya tanyakan kepada diri sendiri apakah membuat konten adalah hobi atau menjadi konten kreator hanya sekadar ikut-ikutan.

Sebagai konten kreator Zata juga mengingatkan bahwa proses dan skill sangat penting dalam berkonten di media sosial.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Jangan pernah lupa sama proses, di media sosial semua kelihatan instan padahal tidak, memang lebih cepat dari sebelumnya untuk meraih mimpi di dunia digital namun harus secara pribadi kuat dan stabil dulu juga skill dalam bidang yang ditekuni,” jelas Konten Kreator dan Lifestyle Influencer, Zata Ligouw pada peluncuran ChatFoto, Kamis 21 April 2022.

2 dari 4 halaman

Cari Inspirasi untuk Ide Kreatif

Konsisten menjadi hal yang mahal dalam membangun sebuah branding bagi konten kreator. Jadi sebaiknya hal ini harus dipertahankan.

Namun terkadang, ide kreatif tidak bisa muncul setiap saat. Untuk mencari ide-ide kreatif agar tetap konsisten membuat konten biasanya Zata melakukan hal ini.

“ Sebagai konten kreator ide kreativitasku justru datang dari visual, aku bisa cari inspirasi aku dengan lihat foto-foto lama. Jadi aku pilih momen terbaik dan dicetak lalu dipajang di ruang kerjaku jadi ngaruh banget secara mood dan inspirasi,” tambah Zata.

 

3 dari 4 halaman

Saat Gak Mood, Cari Booster untuk Semangat Ngonten

Tak hanya inspirasi yang kerap timbul dan hilang. Mood yang buruk juga kadang terjadi pada manusia. Alhasil membuat konten jadi terhambat.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kata Pak Masato Yamamoto (Presiden Direktur Fujifilm Indonesia) tadi bilang kalau foto itu seperti mengawetkan memori. Saat sedang down dan bete dan saat lihat foto awal aku jadi konten kreator jadi semangat lagi, hanya dengan melihat foto saja bisa balikin perasaanku jadi mood dan semangat lagi,” tambah Zata.

 

4 dari 4 halaman

Inspirasi dan Mood dari Kenangan Foto

Melihat sebuah foto dapat memanggil inspirasi dan membangun mood positif, PT Fujifilm Indonesia dan PT. Digital Mediatama Maxima berkolaborasi membuat inovasi pertama di dunia layanan photo printing berbasis chatting bernama ChatFoto. Layanan ini bisa diakses melakui WhatsApp.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami senang dapat mengumumkan peluncuran layanan cetak foto terbaru kami “ ChatFoto”. Mengintegrasikan kekuatan cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini, kami yakin akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat,” jelas Masato Yamamoto, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia pada kesempatan yang sama.

Dengan Satu Klik Untuk Selamanya, ChatFoto menawarkan simplicity bagi masyarakat untuk mencetak foto dengan kualitas premium khas Fujifilm. Tentunya kemudahan ini sangat selaras dengan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

Langkah-langkahnya pun mudah, yakni chat melalui WhatsApp – pilih foto yang akan dicetak – selesaikan pengisian data – foto akan dikirim ke alamat Anda.

Doc Fujifilm

Pada kesempatan yang sama Budiasto Kusuma, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima juga berharap cetak foto berbasis chatting yang diharapkan bisa menjadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi.

Hal ini juga diharapkan menjadi cara mudah untuk melestarikan budaya cetak foto, sehingga generasi muda bisa membuat kenangan istimewa mereka jadi abadi, hanya dalam satu klik untuk dinikmati selamanya.

Beri Komentar