Koar-koar Cinta Amerika, Jas Donald Trump Buatan Indonesia

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 24 Agustus 2016 17:42
Koar-koar Cinta Amerika, Jas Donald Trump Buatan Indonesia
Di depan pendukungnya, Trump selalu mengembargemborkan soal Cinta Amerika.

Dream - Calon Presiden Amerika Serikat yang diusung Partai Republik, Donald Trump, kerap menjadi sorotan. Berbagai pernyataan kontroversial dia lempar selama kampanye.

Namun, tak hanya ide-ide kontroversial saja yang disorot masyarakat. Publik Paman Sam rupanya juga menyorot jas yang menjadi salah satu item busana pengusaha tajir itu selama kampanye.

Publik memang penasaran. Sebab, saat tampil ke publik, Trump selalu mengenakan model jas yang sama. Hanya warna saja yang berbeda.

Dan semua orang terkejut. Sebab, Trump yang selalu berkoar-koar cinta Amerika itu ternyata mengenakan jas produk luar negeri. Tahukan Anda di mana jas Trump itu dibuat?

 

1 dari 2 halaman

Jas yang dipakai oleh Trump ini bisa dibeli di Amazon, sebuah situs jual beli online terbesar di dunia. Namun, ada yang janggal pada katalog jas tersebut.

Karena curiga dengan kejanggalan itu, wartawan buzzfeed melakukan investigasi untuk mengungkap keganjilan pada tampilan katalog koleksi jas Trump di Amazon.

“ Dalam katalog Amazon disebutkan jas itu diimpor, dan buatan AS. Tentu saja itu mencurigakan,” kata Daniel Wagner, reporter buzzfeed.

Rupanya pihak Amazon juga bingung. Tak tahu pasti di mana koleksi dengan merek The Donald J. Trump itu dibuat. Untuk menjawab pertanyaannya, akhirnya buzzfeed membeli dua jenis jas merk Donald Trump.

 

 

2 dari 2 halaman

Ternyata dari Indonesia

Hasilnya mengejutkan, setelah dicek label pada jas yang sering dikenakan oleh pengembang real estate ini bertulisankan 'Made in Indonesia'.

Tentu hal ini bertolak belakang dari kampanye yang sering diutarakan oleh Trump. Karena di depan para pendukungnya, pengusaha ini bersumpah akan membuat pabrik yang memproduksi merek AS di luar negeri, kembali ke AS.

Beri Komentar