Sayee Hadirkan Busana Muslim dengan Sentuhan Korea

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 25 Oktober 2018 10:42
Sayee Hadirkan Busana Muslim dengan Sentuhan Korea
Ada 48 koleksi yang ditampilkan di JFW 2019.

Dream - Label asal Korea Selatan, Sayee memamerkan koleksinya di panghelatan Jakarta Fashion Week 2019. Sayee menampilkan koleksi pakaian tertutup berbahan ringan dengan tajuk 'Wear Your Oriental'.

" Kami mengangkat ide murni tentang kesederhanaan dan kesopanan dalam budaya pakaian Hanbok yang ditransformasikan menjadi Cheol-Lik (jaket panjang khas Korea)," ujar Joon Woon Baek, Sayee Director, di Jakarta Rabu 24 Oktober 2018.

Jika biasanya hadir dalam berbagai warna, sentuhan Hanbok pada koleksi Sayee kali ini dibuat dengan kelir natural, seperti burnt orange, tangerine, mustard, dan greeyish green.

 Sayee

Salah satu koleksi Sayee (Cynthia Male/Dream)

Walaupun terkesan bertumpuk dan punya potongan yang tegas, pakaiannya juga berpotongan loose, berbahan linen organik, serta mudah di-mix and match.

" Tidak hanya Hanbok saja, tapi juga ada pakaian non-Hanbok yang bisa dipasangkan dengan outerwear dan jeans," tambah Seira Meutia, Brand Director Sayee.

Selain mengeluarkan 48 koleksi pakaian, mereka juga memiliki lini hijab yang merupakan kolaborasinya dengan pelukis oriental, Chae Dayoung.

" Lewat kolaborasi ini kami ingin mengembangkan pola hijab dengan contemporary oriental art yang menggambarkan perjalanan mencari jati diri," tuturnya.

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis