Sejarah Motif Polkadot

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 7 Januari 2016 14:01
Sejarah Motif Polkadot
Tren fashion selalu mengulang dari waktu ke waktu

Dream - Seperti tren fashion lainnya, jenis motif Polkadot juga berputar setiap dekadenya. Menurut situs e-how.com, istilah Polkadot pertama kali dibuat oleh majalah Amerika, yakni sekitar tahun 1800-an. 

Motif bitnik-bintik hitam ini berasal dari nama tarian Eropa Timur yang sedang hits kala itu. Kemudian, istilah Polkadot langsung menyebar seperti virus pada revolusi budaya pop.

Lihat saja baju yang dikenakan oleh tokoh kartun Minnie Mouse pada 1940. Meski bukan didesain dengan warna hitam putih, Minnie Mouse kala itu menggunakan polkadot hitam di bajunya yang berwarna merah.

Belum lama ini, pada 2012, tren Polkadot kembali dinaikkan oleh Adele dalam penghargaan Grammy Award 2012. Adele kala itu tampil memukau menggunakan polkadot.

Untuk dunia fashion sendiri, Polkadot sempat diaplikasikan oleh desainer D&G pada ajang Milan Fashion Week spring/summer 2016 lalu.

Motif polkadot memang sangat identik dengan nuansa vintage atau jadul, namun motif tersebut juga telah berhasil menarik perhatian Nicholas, karena ia menghasilkan karya sepatu bermotif polkadot.

Apakah dari sahabat dreams punya fashion item bermotif Polkadot? 

(Ism) 

Beri Komentar