Serunya Panen di Perkebunan Buah Naga

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 10 Maret 2019 18:33
Serunya Panen di Perkebunan Buah Naga
Para peserta heboh menikmati pengalaman memetik buah naga.

Dream - Pamor buah naga di Indonesia belakangan semakin naik. Buah yang berasal dari pohon mirip tanaman kaktus ini punya banyak penggemar.

Sejumlah peserta We Do Good Camp bersama Dream mendapat kesempatan untuk mengunjungi perkebunan buah naga di daerah Subang, Jawa Barat. Mereka bahkan menikmati keseruan memanen buah naga langsung dari pohonnya.

Sebelum menuju perkebunan, para peserta berkumpul menikmati sarapan pagi. Setelah itu, sekitar pukul 08.00 WIB, mereka diajak menuju perkebunan buah naga.

Perjalanan menuju kebun buah naga cukup menantang. Medan yang dilalui cukup terjal dan licin namun tak menyurutkan semangat para peserta.

 Petik buah naga

Sebelum tiba di perkebunan, para peserta singgah sejenak di peternakan kambing. Banyak dari mereka antusias berinteraksi dengan kambing, bahkan sampai ada yang berswafoto.

Perjalanan kemudian dilanjutkan. Tiba di perkebunan, para peserta segera mengenakan perlengkapan mulai dari caping, apron, keranjang, dan gunting.

Tak hanya panen buah naga, para peserta mendapat banyak informasi terkait buah naga dari para pengelola kebun. Mulai dari cara berkebun, ciri buah naga yang tidak berkembang dan lainnya.

 Buah naga

" Senang banget selama di perkebunan mendapatkan wawasan tentang merawat, memetik dan memilih buah naga yang layak dikonsumsi atau tidak layak konsumsi," kata salah satu peserta We Do Good Camp, Sabrina.

Para peserta tidak lupa mengabadikan momen seru panen buah naga tersebut dengan berfoto di kebun.

Laporan: Ratih Permatasari

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone