Setelah Kontoversi, Melania Trumph Ganti Gaya Lebih Diplomatis

Reporter : Rizki Astuti
Senin, 9 Juli 2018 08:20
Setelah Kontoversi, Melania Trumph Ganti Gaya Lebih Diplomatis
Tak ada lagi jaket bertuliskan " I really don't care, do u?"

Dream - Jaket yang dikenakan Melania Trump saat mengunjungi penampungan anak-anak migran yang dipisahkan dengan orang tuanya di Texas, Kamis 21 Juni 2018, menuai kontroversi. Terlebih bagi pengamat politik dan pegiat sosial.

Melania memakai jaket hijau bertuliskan " I really don't care, do u?" di bagian belakangnya. Tulisan itu dianggap kurang pantas dikenakan.

Seakan menyesal telah menggunakan jaket itu, Melania Trump memperbaiki penampilannya ketika mengunjungi veteran Walter Reed Hospital pada Selasa 3 Juli 2018 waktu Amerika. Pengalaman ini menjadi perjalanan patriotik Melania Trump lainnya setelah kunjungan anak imigran di Texas.

 Melania Trump© instagram

Melania Trump (Instagram @flotus)

Melania Trump memberi kejutan ke sejumlah veteran yang dirawat di Walter Reed Hospital. Kunjungan ini pun tidak diwarnai oleh pakaian yang memiliki pernyataan mendalam, seperti jaket hijau zaitun.

The First Lady menggunakan blus berwarna biru navy yang dipadukan dengan celana kult dan stileto tinggi. Ini menjadi kunjungan mendadak yang dia lakukan setelah suaminya mengeluarkan kebijakan intoleransi pada imigran di perbatasan Amerika.

 Melania Trump© Instagram

Melania Trump (Instagram @flotus)

Juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham, menuturkan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian Melania Trump terhadap anggota militer yang cedera. Sekaligus menjadi ungkapan terima kasih Melania terhadap petugas rumah sakit yang merawat para veteran ini.

Penampilan Melania Trump di rumah sakit ini menjadi bentuk lain dari caranya mengungkapkan kepedulian. Terlebih setelah berita jaket hijaunya yang menuai beragam kontroversi bagi para pegiat sosial.

Liputan6/Vinsensia Dianawanti

1 dari 1 halaman

Harga Jaket Kontroversial Melania Trump Naik 10 Kali Lipat

Dream - Harga suatu barang bisa melonjak hanya karena publik figur memakainya. Seperti yang terjadi pada jaket `Zara` saat dipakai Ibu Negara AS Melania Trump.

Jaket yang digunakaan saat Melania Trump mengunjungi tempat pengungsian anak-anak di Texas itu memang kontroversial. Ini karena jaket hijau itu bertuliskan "  I really don't care, do u?" di bagian belakangnya.

Sejak fotonya dengan jaket itu tersebar, warganet ramai membicarakan tentang arti dibalik tulisan tersebut.

Seminggu kemudian, jaket itu terjual senilai ratusan dolar di eBay. Nilai itu melampaui jauh dari harga aslinya.

Menurut The Washington Post, beberapa versi dari jaket itu sudah terjual lewat eBay dengan harga mendekati US$1000. Ada yang menjual dengan harga US$610. Yang lainnya menjual seharga US$895.

  Melania Trump© AP

Melania Trump (Foto: AP)

Salah satu sumber mengatakan, penawaran itu sudah berakhir Selasa lalu dengan harga US$500 atau setara Rp7,1 juta. Padahal, jaket model parka itu dijual beberapa tahun lalu seharga US$39 atau Rp558 ribuan. Naik lebih dari 10 kali lipat. 

Di samping terjualnya jaket itu dengan nilai melonjak tinggi dari harga asli, terdapat merek lain yang menjual jaket serupa dengan tujuan tertentu.

Brand fashion yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, Wildfang membuat jaket bertuliskan "  I Really Do Care, Don't U" .

Mereka menjualnya untuk disumbangkan pada organisasi yang memberikan bantuan hukum untuk imigran dan para pengungsi.

Jika kamu tidak tertarik pada jaket itu, terdapat situs ireallydocare.com. Situs tersebut memberikan informasi tentang cara menolong anak-anak yang terpisah dari orangtuanya. (ism) 

Beri Komentar