Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Setengah Tahun Usai Cerai dari Ahok, Begini Penampilan Veronica Tan

Setengah Tahun Usai Cerai dari Ahok, Begini Penampilan Veronica Tan (Sumber Foto: Liputan6)

Dream - Hampir setengah tahun berlalu usai perceraian, Veronica Tan untuk pertama kali terlihat di media sosial.

Ya, Veronica memang jarang terlihat di hadapan publik. Bahkan ketika sang mantan suami, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) santer digosipkan akan segera menikah lagi dengan seorang Polwan, ia seolah hilang ditelan bumi.

Putra sulung Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Sean. membagikan sebuah video yang merekam aksi sang ibu di Instastory akun @nachoseann.

"My mom helping out, the best ," tulis Sean di keterangan video yang diunggah pada 11 Oktober 2018 itu.

Di video itu Veronica terlihat tengah sibuk berbenah. Ia tengah menempelkan sebuah sticker di dinding. Dengan rambut diikat, Vero--sapaan akrabnya--tampak cantik mengenakan kaus berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang motif batik.

 

Bikin Salfok, Wajahnya Kini Lebih...

Veronica Tan

Usai menempelkan sticker, Vero umbar senyum ke kamera. Ia terlihat hahagia bisa membantu putranya.

Rupanya Vero tengah membantu Sean dan kawan-kawannya mendekorasi sebuah tempat latihan airsoft gun.

Veronica Tan, resmi bercerai dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 4 April 2018.
Ahok menggugat cerai Veronica ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018.

Gugatan cerai diajukan karena terjadi masalah pribadi yang berlangsung tujuh tahun.
Ahok dan Veronica sebelumnya dimediasi pihak keluarga. Namun, mediasi tidak berhasil.

Setengah Tahun Usai Cerai dari Ahok, Begini Penampilan Veronica Tan

Terungkap! Ini yang Bikin Veronica Sebal dengan Ahok

Dream - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kabar retaknya rumah tangga mantan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sang istri Veronica Tan.

Ahok resmi mengajukan gugatan cerai kepada istrinya pada Jumat 5 Januari 2018 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Usai kabar mengenai gugatan cerai tersebut menyeruak, berbagai spekulasi pun bermunculan.

Banyak pihak menerka-nerka seputar alasan Ahok melayangkan gugatan cerai. Mulai dari isu orang ketiga hingga politis.

Di sisi lain, banyak pihak masih tak percaya dengan retaknya rumah tangga Ahok dan Veronica. Pasalnya, selama ini hubungan keduanya diketahui sangat harmonis.

Bahkan Veronica tampak selalu setia mendampingi Ahok dalam berbagai kegiatan politik.

Meski begitu, dalam sebuah wawancara jelang pencoblosan Pilkada DKI yang tayang dari program `Female Zone: Make Jakarta Vero Happy` di akun Youtube/BeritaSatuTV Veronica memang sempat mengungkapkan apa yang membuat dirinya sebal dengan Ahok. 

" Tadinya bapakkan pengusaha. Janji nikahnya di tengah perjalanan enggak bilang enggak boleh ganti profesi," Kata Veronica dalam wawancara  yang diunggah 9 April 2017 silam itu. 

Veronica mengungkapkan, perubahan profesi Ahok dari seorang pengusaha menjadi seorang pejabat dipengaruhi oleh kehidupan bapaknya (mertua Veronica).

Bapak Ahok saat itu mengatakan untuk menolong orang miskin tidak cukup jika menjadi pengusaha. Itulah alasan Ahok berani mengambil risiko besar terjun ke dunia politik.

Dalam wawancara itu, Vero pun bercerita jika semenjak Ahok menjadi pejabat, nyaris tak ada waktu untuk keluarga.

Ia lebih sering pulang malam dan berangkat kerja pagi-pagi sekali. Itulah salah satu hal yang membuat Veronica kesal terhadap suaminya.

"Kalau soal waktu ya namanya juga perempuan punya laki kok kerja untuk masyarakat terus nih. Waktu untuk kita kapan dong? Tapi kelihatannya susah yah karena sudah situasi kondisi, ya jalanin aja," katanya.

Unggahan Terakhir Ahok Soal Veronica Tan

Dream - Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Veronica Tan akhirnya terjawab. Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok, membenarkan kalau kliennya memang mengajukan gugatan cerai pada sang istri.

"Iya, kalau pak Ahok gugat cerai iya benar," kata Josefina kepada Dream, Senin 8 Januari 2018.

Padahal tepat 4 Desember 2017, satu hari sebelum gugatan cerai dilayangkan, Veronica berulang tahun ke-40. Sebuah foto Veronica yang berwajah sangat ayu pun diposting di akun 
Instagram Ahok tepat pada 4 Desember lalu.

Foto tersebut diposting oleh @timBTP. Dalam keterangannya tertulis "Selamat ulang tahun Ibu Veronica, tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan".

Setelah mendengar kabar perceraian keduanya, para follower Ahok dan Veronica pun menyerbu foto tersebut dengan komentar penuh penyesalan. Mereka sebagian besar menyayangkan 
keputusan cerai pasangan ini.

Seperti akun @vendy yang berkomentar "God bless your family pak ahok bu vero. Whatever happens, keep strong . Dont let despair and misery destroy both of you. God will lead the way. 
Semoga tetap kuat".

Ada juga akun @sikabulbul yang mendoakan Ahok dan Veronica. Ia menulis "Dear @veronicabtp and @basukibtp : there’s no other strongets power beside the unity of a family.. apapun yg masa depan akan sodorkan kepada kalian, TUHAN tidak akan memberikannya sampai melampaui kesanggupan kalian berdua".

Veronica Tan Titip Surat ke Adik Ahok, Isinya...

Dream - Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, tak hadir dalam sidang perdana perkara percerainnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 31 Januari 2018. Dia menitipkan surat untuk pengadilan kepada Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra.

" Jadi, Bu Vero menitipkan suratnya untuk pengadilan," kata adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Namun Fifi enggan menjelaskan isi lengkap surat tersebut. " Intinya beliau tidak akan hadir dan menyerahkan keputusan kepada kebijaksanaan hakim," ujar dia.

Fifi mengatakan, gugatan perceraian yang dilayangkan kakaknya disebabkan kehadiran orang ke tiga. Menurut dia, Ahok tidak bisa menerima kehadiran orang ke tiga berinisial JT itu.

" Intinya, ada " good friend" yang namanya JT yang terus menerus menganggu dan akhirnya Pak Ahok merelakan saja," kata dia.

Ahok Tegur `Good Friend` Agar Tinggalkan Veronica, Hasilnya?

Dream - Dugaan orang ketiga dalam rumah tangga mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan terungkap perlahan. Dalam sidang perdana perceraian, disebutkan ada dugaan orang ketiga yang sempat santer disebut `Good Friend` Veronica

Pengacara yang juga adik Ahok, Fifi Letty Indra menyebut, sang kakak sempat menegur Good Friend  itu dan memintanya meninggalkan Veronica.

"Bahwa Pak Ahok dan Nicholas (Sean) sudah pernah mendatangi JT itu. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya, demi keutuhan keluarga masing-masing," ucap Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa 31 Januari 2018. 

Menurut Fifi, Ahok tak hanya sekali menegur JT. Saat bertemu JT di salah satu rumah sakit, Ahok meminta pria itu tak mengusik rumah tangganya.

Tapi ini baru penjelasan versi kubu Ahok. Belum ada keterangan resmi dari Veronica soal ini.

Karena dalam sidang perdana ini, Veronica tak juga menunjuk pengacara. Apalagi, dalam sidang perdana ini Veronica juga tidak hadir. Begitu juga Ahok yang tidak hadir karena masih berada di dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. 

Pengacara yang juga adik Basuki mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok, Fifi Letty Indra mengakui ada orang ketiga dalam mahligai rumah tangga sang kakak dengan Veronica Tan.

Dalam sidang perdana perceraian disebutkan, orang ketiga itu diduga JT. Ahok bersama sang anak pernah menegur JT. 

Fifi menyebut, sang kakak sempat menegur Good Friend itu dan memintanya meninggalkan Veronica.

"Tapi dengan sombongnya, JT itu menolak. Bahkan terus-menerus mengubungi Bu Vero, sehingga Bu Vero terus-menerus berhubungan dengan beliau," ujar dia.

Puncaknya, saat Ahok dipenjara di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Veronica sempat kepergok berduaan dengan JT di Singapura.

"Ini saya di Instagram (tercatat) 12 November, saya ngga sadar. Saya lihat itu ternyata di hari itu (perselingkuhan) ketahuan.

Di saat itu saya nggak tahu apa-apa. Karena di hari itu Bu Vero bertemu dengan Pak JT di Singapura," ucap Fifi,

Tetapi, Fifi enggan menjabarkan mengenai pertemuan Veronica dan JT di Singapura tersebut. " Ya, mana saya tahu," ucap dia.

Terkait soal ini, semua baru penjelasan versi kubu Ahok. Belum ada keterangan resmi dari Veronica soal ini.

Karena dalam sidang perdana ini, Veronica tak juga menunjuk pengacara. Apalagi, dalam sidang perdana ini Veronica juga tidak hadir. Begitu juga Ahok yang tidak hadir karena masih berada di dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Masih Ingat Veronica Tan Mantan Istri Ahok? Dulu Perceraiannya Viral, Kini Potret Terbarunya Jadi Sorotan!

Masih Ingat Veronica Tan Mantan Istri Ahok? Dulu Perceraiannya Viral, Kini Potret Terbarunya Jadi Sorotan!

Veronica Tan membesarkan ketiga anaknya seorang diri usai bercerai dari Ahok

Baca Selengkapnya
Potret Penampilan Serba Branded Helena Lim saat Jalani Penahanan: Datang Pakai Dior, Pulangnya Rompi Tahanan

Potret Penampilan Serba Branded Helena Lim saat Jalani Penahanan: Datang Pakai Dior, Pulangnya Rompi Tahanan

Helena Lim dikenal sosialita yang kehidupannya penuh kemewahan.

Baca Selengkapnya
Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Semringah Abis Nyoblos, Potret Ahok di TPS Bareng Anak Istri

Tokoh politik yang kontroversial ini memamerkan fotonya saat di TPS.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Beda dari Foto di Medsos, Netizen +62 Sampai Ragukan Sosok Asli Helena Lim Saat Penangkapan

Beda dari Foto di Medsos, Netizen +62 Sampai Ragukan Sosok Asli Helena Lim Saat Penangkapan

Wajah Helena Lim saat ditetapkan tersangka dugaan korupsi timah jadi sorotan.

Baca Selengkapnya
Valencia Tanoe Istri Kevin Sanjaya Melahirkan Anak Pertama, Welcome Baby Avery

Valencia Tanoe Istri Kevin Sanjaya Melahirkan Anak Pertama, Welcome Baby Avery

Kelahiran anak pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Valencia Tanoesoedibjo menjadi momen yang penuh kebahagiaan bagi mereka.

Baca Selengkapnya
Gaya Mewah Helena Lim Usai Jadi Tersangka Korupsi Timah, Pakai Baju Dior Rp24 Juta Dibalut Rompi Tahanan

Gaya Mewah Helena Lim Usai Jadi Tersangka Korupsi Timah, Pakai Baju Dior Rp24 Juta Dibalut Rompi Tahanan

Penampilan Helena saat ditangkap dan menggunakan rompi tahanan pun menjadi sorotan.

Baca Selengkapnya
Terungkap! Ini Sosok Pria yang Dikabarkan Melamar Ayu Ting Ting

Terungkap! Ini Sosok Pria yang Dikabarkan Melamar Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dikabarkan telah dilamar dengan seorang pria yang beprofesi sebagai anggota TNI.

Baca Selengkapnya
Heboh Pasukan 08 Bisa Lacak Alamat Netizen, Gerindra Buka Suara

Heboh Pasukan 08 Bisa Lacak Alamat Netizen, Gerindra Buka Suara

Tanggapan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman soal pasukan 08 yang bisa melacak netizen.

Baca Selengkapnya
Potret Virgiana Setiawan 'Ibu Hajat', Seleb TikTok yang Sering Dikira Cewek, Penampilannya Bikin Salfok!

Potret Virgiana Setiawan 'Ibu Hajat', Seleb TikTok yang Sering Dikira Cewek, Penampilannya Bikin Salfok!

Ia selalu totalitas dalam setiap konten video sehingga membuat followernya merasa sangat relate

Baca Selengkapnya