Tanpa Disadari Puasa Bikin Bibir Kering, Yuk Segera Atasi

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Jumat, 26 Mei 2017 12:27
Tanpa Disadari Puasa Bikin Bibir Kering, Yuk Segera Atasi
Jangan biarkan bibir kering mengganggu penampilanmu selama bulan Ramadan ini ya. Untuk mengatasinya, kamu bisa terapkan tips berikut ini.

Dream - Saat sedang puasa, terkadang bibir sering terasa kering. Hal ini wajar, karena hampir seharian tubuh tidak mendapatkan asupan air. Jangan biarkan bibir kering mengganggu penampilanmu selama bulan Ramadan ini ya. Untuk mengatasinya, kamu bisa terapkan tips berikut ini.

Konsumsi air putih yang cukup

Selama berpuasa, tubuh banyak kehilangan cairan tubuh. Hal ini mengakibatkan bibir semakin terasa kering, bahkan pecah-pecah. Untuk itu, maksimalkan konsumsi air putih saat berbuka, malam hari dan sahur. Dukung juga dengan mengonsumi sayuran dan buah yang kaya vitamin dan mineral.

Lakukan eksfoliasi

Saat bibir kering, terdapat banyak sel kulit mati yang menumpuk. Jika tidak dihilangkan, bibir akan semakin kehilangan kelembabannya. Kamu bisa melakukan eksfoliasi bibir menggunakan bahan alami seperti gula, madu hingga jeruk nipis. Lakukan seminggu sekali untuk bibir lebih lembab dan warna lebih pink.

Gunakan Lipcream

Dalam beraktivitas sehari-hari, tentunya kamu nggak bisa keluar rumah tanpa menggunakan lipstik. Saat bibir kering, penggunaan lipstik yang kurang tepat bisa membuatnya makin parah. Pakailah lipstik yang tidak hanya memberikan warna pada bibir tapi juga membantu menjaga melembabkannya.

Bibir kering akan semakin terawat menggunakan Wardah Exclusive Matte Lipcream. Dengan kandungan Enriched Vitamin E yang dimilikinya, bisa menjaga kelembaban alami bibir. Kamu pun nggak perlu terlalu banyak mengoleskannya pada bibir. Cukup sekali oles, warna dapat menempel merata pada bibir karena memiliki inovasi Lushlip Liquid. Tersedia 12 varian warna mewah sempurna seperti Red-dicted, Pink Me, See You Latte, Fuschionately, Speachless dan Feeling Red yang long lasting.

Menghindari makanan pedas atau asin

Saat bibir kering, sebaiknya hindari konsumsi makanan pedas atau asin. Makanan yang pedas membuat kamu merasa lebih haus seharian. Tentu saja hal ini akan membuat kondisi bibir semakin parah. Makanan asin juga perlu dihindari ya. Pasalnya, kandungan garam dapat menyerap cairan dalam tubuh. Lebih baik, konsumsi makanan yang kaya serat dan vitamin untuk memulihkan kondisi bibir yang kering.

Jangan biarkan bibir kering mengganggu penampilanmu selama berpuasa ya. Ditemani dengan Wardah Exclusive Matte Lipcream, yuk ucapkan selamat tinggal pada bibir kering.

Beri Komentar