TikTok Indonesia Berburu 14 Kreator Konten Inspiratif

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 25 Januari 2021 16:45
TikTok Indonesia Berburu 14 Kreator Konten Inspiratif
Apakah ada jagoan kamu di sini?

Dream - TikTok jadi salah satu platform yang ramai digunakan masyakarat untuk sekadar menyegarkan pikiran, berkreasi, mencari hiburan guna mengusir penat selama #dirumahaja.

Walau 2020 kita semua diisi dengan keterbatasan, namun TikTok memberikan kebebasan penggunanya untuk berkreasi. Bahkan segala lapisan masyarakat dan usia mengusir kejenuhan dengan bermain TikTok.

Nggak bisa dihitung lagi berapa banyak konten yang viral bahkan ramai diikuti pengguna lainnya sehingga dari TikTok banyak melahirkan kreator-kreator baru.

Untuk mengapresiasikan para kreatornya, TikTok mengadakan ‘TikTok Awards Indonesia 2020’ yang akan hadir pada 30 Januari mendatang.

Tik Tok Indonesia

1 dari 4 halaman

Banyak konten inspiratif

Di acara tersebut akan terdapat 14 kategori yang terdiri dari, enam kategori dengan vote terbanyak, dan delapan kategori yang dipilih para juri.

Tik Tok Indonesia

“ Sepanjang 2020, kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, dalam acara konferensi press virtual baru-baru ini.

Nah, buat kamu para TikTokers, apakah kamu punya jagoan untuk memenangkan awards ini?

Ilustrasi

(Sah)

 

2 dari 4 halaman

Lihat Tren Masa Depan Lewat 'Year on TikTok'

Dream - Tahun baru 2021 sedikit lagi menghampiri kita semua. 2020 merupakan tahun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kita semua di seluruh dunia mengalami pandemi COVID-19.

Pandemi yang kita alami sepanjang 2020 membuat banyak perubahan pola hidup agar meminimalisir penyebaran virus. Zaman yang serba digital seperti saat ini memudahkan kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Mulai dari sekolah, kerja, meeting, hingga mencari hiburan semua dilakukan secara digital. Ketika mencari hiburan kita akan cenderung melihat video-video pendek yang ada pada aplikasi smartphone.

TikTok sebagai aplikasi video singkat dengan misi membawa kebahagiaan, pada Selasa, 15 Desember 2020 mengumumkan " Year on TikTok" , sebuah koleksi video, musik, kreator, yang membawa senyuman dan memberikan inspirasi bagi kreativitas di komunitas TikTok sepanjang 2020.

3 dari 4 halaman

Satu tujuan yang sama


Ilustrasi

© © Shutterstock

Tahun 2020 merupakan tahun penuh tantangan khususnya saat dunia menghadapi pandemi global, yang membawa pada pembatasan sosial serta rasa kehilangan, sarat dengan perjuangan masyarakat, dan ketidakpastian ekonomi.

Namun, di tengah perubahan ini, ada satu hal yang tetap sama: hati, jiwa, kepedulian, dan kreativitas komunitas TikTok.

" Tujuan TikTok selama ini adalah menyatukan orang-orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan. Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan meskipun banyak dari kita yang menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak.

" Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

4 dari 4 halaman

Beberapa elemen untuk daya tarik

 


Ilustrasi

© © Shutterstock

" Dengan meluncurkan 'Year on TikTok' ini kami berharap pengguna dapat melihat secercah kebahagiaan di tahun ini dan menatap masa depan dengan optimis," jelas Angga.

'Year on TikTok' bukan hanya untuk merayakan kreativitas tahun ini, tapi juga menjadi momentum untuk melihat ke tren masa depan, baik itu untuk brand, industri hiburan, atau bahkan pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok bisa memainkan peranannya.

" TikTok berbeda dengan platform lain. TikTok menonjol karena ruang untuk hiburannya, dan siapa pun bisa menjadi kreator. Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri secara autentik, dan dalam hitungan detik, mereka bisa menciptakan sesuatu yang unik, yang juga relevan dengan pengguna lain," kata Nadya Ardianti, Chief Client Officer, Kantar Indonesia.

" Elemen-elemen ini yang menjadikan TikTok unik, sehingga daya tarik dan engagement-nya besar," tambah Nadya.

Berkesempatan masuk industri global

Di kesempatan yang sama ini, Nadya juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil interview Kantar dengan ahli di bidang media yang dirangkum di laporan 'The Power of TikTok' menunjukkan, TikTok bisa membantu brand untuk mencapai audience yang beragam dan tidak hanya bisa meningkatkan brand awareness, tapi juga bisa mendorong pembelian.

Bagi industri musik, TikTok dikenal sebagai batu loncatan bagi penemuan musik viral, serta tujuan untuk musisi serta kreator yang ingin menunjukkan karya musik dan terhubung dengan audiens baru.

“ Di tahun 2021, TikTok akan memberikan panggung yang lebih besar bagi musisi profesional dan pemula. Hal itu sudah mulai terjadi sekarang, dan dengan inklusifitas yang ada di TikTok, beragam musik baru akan bergabung di sini. Mereka bahkan mungkin bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk ke industri musik global," kata Christian Bong, pendiri komunitas musik Indomusikgram.

Beri Komentar