Tips Memakai Pensil Alis ala Ivan Gunawan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 17 September 2015 10:02
Tips Memakai Pensil Alis ala Ivan Gunawan
Memasukan ujung pensil ke dalam air merupakan cara paling mudah agar pensil alis tidak sakit saat dikenakan.

Dream - Tren membentuk alis, nampak semakin digemari para perempuan Indonesia. Bahkan beberapa orang mengaku tidak percaya diri saat keluar rumah tanpa membentuk alisnya terlebih dahulu.

Sebagai desainer, pekerjaan Ivan Gunawan juga sering bersinggungan dengan dunia tata rias. Sehingga ia menilai pembentukan alis yang benar harus disesuaikan dengan masing-masing bentuk wajah seseorang.

" Mesti disesuaikan dengan umurnya dan sesuaikan dengan karakter make up yang dipakainya," tutur Ivan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Menurutnya, memasukan ujung pensil ke dalam air merupakan cara paling mudah agar pensil alis tidak sakit saat dikenakan. Selanjutnya tinggal diberi eyshadow agar alis kelihatan lebih natural.

Sedangkan untuk membentuk alis dengan bentuk yang ideal, Ivan pun kemudian mempraktekkan dengan bantuan pensil. Letakkan pensil tepat di hidung bagian samping sejajar dengan alis bagian dalam. Lanjutkan dengan membentuk alis tepat pada titik itu.

" Selanjutnya miringkan pensil hingga sudut 45 derajat sebagai penanda panjang alis. Kemudian kalau mau membelokan miringkan lagi pensil hingga titik alis bagian luar," lanjut Ivan mencontohkan. 

Teknik itu membantu seseorang mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan ukuran wajahnya. Agar terlihat lebih natural, rapikan perlahan-lahan menggunakan kuas khusus. (Ism)   

 

 

1 dari 7 halaman

Perawatan untuk Bibir Hitam

Perawatan untuk Bibir Hitam

Dream - Bibir yang menghintam menjadi masalah serius bagi banyak perempuan. Berbagai perawatan terus dilakukan agar bibir menjadi merah merona.

Tapi jika usaha yang dilakukan belum berhasil, atasi saja permasalahan tersebut#startagoodthing dengan memilih warna lipstik yang tepat untuk bibir gelap.

Simak yuk tips di bawah ini agar anda tidak lagi kebingungan saat membeli lipstik:

1. Merah
Lipstik berwarna merah saat ini sedang menjadi tren makeup yang banyak diikuti para wanita dewasa. Kesan sensual dan berani akan nampak saat mengenakan lipstik warna ini.

Tapi penggunaan yang tidak merata malah akan menyebabkan bibir menjadi belang. Jadi berhati - hatilah saat mencoba mengenakan lipstik warna merah.

Selengkapnya baca di sini. (Ism) 

2 dari 7 halaman

Tips Awet Muda Secara Alami

Tips Awet Muda Secara Alami

Dream - Setiap orang baik pria maupun wanita pasti ingin memiliki wajah yang sehat, dan awet muda. Bahkan tak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah.

Sebenarnya untuk menjaga wajah agar tetap segar sangatlah mudah tanpa perlu merogoh kocek banyak dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk tengok di sini.(Ism)

3 dari 7 halaman

Ivan Gunawan Keluarkan Edisi Hijab Syar`i

Ivan Gunawan Keluarkan Edisi Hijab Syar`i

Dream - Kesuksesan bekerjasama dengan brand busana muslim ternama, membuat desainer Ivan Gunawan termotivasi untuk mengembangkan bisnis fesyennya. Setelah penjualan hijabpada lebaran lalu membludak, kini ia pun membuka sebuah online shop di Instagram.

" Kenapa harus online shop, karena kalau di mall kan pajaknya mahal. Kalau kaya gini lebih santai juga kapan mau dibuat dan kapan mau dijualnya," ungkap Ivan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam waktu dekat, rencananya masih akan bekerjasama dengan Zoya untuk mengeluarkan seri hijab yang lebih panjang. Hal itu untuk mengakomodir kebutuhan hijab syari yang kini sedang manjadi tren di kalangan para muslimah.

" November akan ada jilbab yang lebih besar dengan bahan yang lebih adem, tampilannya akan didesain untuk keseharian dan bukan buat ke pesta," imbuh Ivan.

Sedangkan untuk warna, ia akan menyediakan varian yang lebih banyak lagi. Sehingga dapat memusakan permintaan para pelanggannya dari seluruh kalangan. " Akan ada warna pastel, monokrom dan semua warna ada," lanjut Ivan pada Rabu, 16 September 2015.

Pada edisi pertama, Ivan mengaku terinspirasi dengan bunga-bunga chery blossom. Sedangkan untuk edisi yang terbaru ia bersikokoh tidak mau membocorkan konsep yang akan diusungnya. " Rahasia ya persaingan ketat. Kalau yang dulu saya kan lagi berbunga-bunga makanya saya buat yang motif bunga," lanjutnya.

Penjualan di Instagram mendatangkan keuntungan yang fantastis. Sehingga Ivan memilih untuk lebih serius menekuni bisnis barunya itu. Sedangkan untuk kisaran harga, ia menjual baju-bajunya mulai dari harga 350.000 rupiah hingga 1,5 juta rupiah.

" Meskipun jualnya murah orang akan tetap happy, karena aku nggak akan menurunkan kualitas baju-baju ku. Tapi bahan tetap disesuaikan dengan harganya ya," tutur Ivan menutup pembicaraan. (Ism) 

4 dari 7 halaman

Dokter Cantik si `Royal Tips`

Dokter Cantik si `Royal Tips`

Dream - Kemudahan fasilitas internet yang melaju pesat dimanfaatkan Hana Widya Anindhita, seorang blogger dan dokter muda untuk berbagi tips dan informasi seputar dunia hijab.

Siapa sangka berawal kebiasaannya mencari informasi di blog, Hana termotivasi untuk membuat blog sendiri dan membagikan informasi kembali.

Di dalam blognya, Beautyinveil.com, Hana memuat beragam konten fashion yang bisa dijadikan paduan para hijaber dalam berbusana ataupun sekadar berbagi info terkait.

Blog milik wanita kelahiran Jakarta 24 October 1989 silam ini tidak hanya sekedar membahas fesyen tentang hijab, namun juga membahas tentang bagaimana penggunaan makeup yang benar, skincare maupun lifestyle.

Selain itu, dokter yang mengikuti jejak ibunya untuk berhijab ini juga suka ngulik informasi yang ia dapat dari majalah. " Kebetulan ibuku pake hijab sudah lama jadi aku suka ikut baca majalah fesyen hijab juga," ungkap wanita yang hobi membaca ini kepada Dream pada Kamis, 30 April 2015.

Untuk inspirasi sendiri, Hana mengaku bisa mendapatkan inspirasi dari mana saja. " Hmmm, sejujurnya gak ada tokoh khusus yang jadi inspirasi sih, inspirasi aku bisa dari mana aja. Biasanya aku terinspirasi dari majalah atau fashion blogger dari luar," ungkapnya. (Ism) 

5 dari 7 halaman

Tips Bisnis Hijab dari Si Cantik Zaskia Mecca

Tips Bisnis Hijab dari Si Cantik Zaskia Mecca

Dream - Terjun ke dalam bisnis fashion hijab kini makin sulit karena kian banyak pemainnya. Bagi yang ingin fokus di bisnis itu, artis cantik Zaskia Adya Mecca punya tips jitu sukses berbisnis.

" Alhamdulillah, produksi koleksi di Meccanism by Zaskia Adya Mecca mengalami peningkatan. Terutama di bulan Ramadan," ujar istri dari Hanung Bramantya ini di Jakarta.

Apa tips dari Zaskia untuk memulai bisnis busana muslim ini? Utamanya, menjadi diri sendiri dan tampil percaya diri. Bagi Zaskia, itu merupakan salah satu kunci untuk mencapai hasil terbaik.

" Walaupun banyak desainer yang sudah memulai memperkenalkan koleksi mereka. Jangan merasa putus asa atau minder. Be your self aja, insya Allah bisa capai hasil yang terbaik," ujar Zaskia.

Selain dua kunci itu, karakter diri juga menjadi hal yang penting untuk terjun ke dunia fashion hijab. Jadi, kata Zaskia, tidak perlu khawatir soal pasar.

" Jadi desainer itu harus punya karakter. Itu penting. Memang sudah banyak label muslimah tapi tetap sukses karena mereka punya sasaran masing-masing sesuai dengan karakternya," ujar wanita kelahiran 8 September 1987 ini.

Zaskia berharap para desainer pemula mulai berani memperkenalkan koleksinya. Tujuannya, agar target Indonesia menjadi kiblat fashion hijab dunia bisa tercapai.

" Kalau semakin banyak yang memperkenalkan koleksi hijab. Busana muslimah dan konsumen pun mulai mengenakannya. Saya yakin kurang dari tahun 2020 pun impian Indonesia bisa tercapai," ujarnya. (Ism)

6 dari 7 halaman

Ini Tips Cantik Berhijab Pashmina

Ini Tips Cantik Berhijab Pashmina

Dream - Mengenakan hijab pashmina memang tidaklah mudah. Terlebih jika Anda seseorang yang sangat memperhatikan kesempurnaan menggunakan hijab.

Seperti yang dikutip Zoya.co.id, sebelum memutuskan untuk mengenakan hijab pashmina ala Zoya, terlebih dahulu siapkan beberapa benda lain untuk mendukung agar pemakaian Pashmina lebih mudah. Seperti selendang, ciput harajuku dan dua butir jarum.

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

1. Lipat ujung selendang menjadi segi tiga, kemudian pakai di atas pada posisi tengan segitiga tersebut.

2. Tekuk sedikit kiri yang panjang bawah ke arah atas telinga kanan dan sematkanlah jarum.

3. Pada ujung bagian ujung menjuntai kedepan dengan melipat lagi menjadi segi tiga.

4. Pada bagian ujung segitiga tarik ke arah kiri atas sampai kembali ke arah samping kanan.

5. Teknik terakhir, tarik pada bagian ujung segitiga kebelakang tekuk sampai keluar ke pundak kiri lalu rapihkan.

Semoga tips ini dapat membuat tampilan Anda lebih cantik saat mengenakan hijab pashmina. Selamat Mencoba! (Ism) 

7 dari 7 halaman

Tips Make Up Agar Tampil Cantik Maksimal Saat Selfie

Tips Make Up Agar Tampil Cantik Maksimal Saat Selfie

Dream - Saat ini selfie tak hanya menjadi tren, tapi seolah sudah menjadi aktivitas wajib setiap orang dalam melewatkan berbagai momen.

Hampir setiap orang suka dan pernah melakukan selfie. Terkadang untuk mendapatkan fotoselfie yang bagus, para wanita bahkan merasa perlu mempersiapkan penampilan terbaik.
 
Untuk mendapatkan penampilan terbaik sebelum berfoto biasanya wanita mengaplikasikanmake up pada wajah. Make up dapat dijadikan " senjata" untuk membuat wajah seolah tampak sempurna tanpa noda saat difoto.

Nah agar Anda tampil cantik maksimal saat berfoto selfie, ada beberapa tips dan trik make upyang bisa Anda aplikasikan. Ingin tahu apa saja? klik di sini. 

Beri Komentar