Unjuk Bakat Anak Down Syndrome di Fashion Show Batik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 15 Februari 2019 12:13
Unjuk Bakat Anak Down Syndrome di Fashion Show Batik
Dengan percaya diri, mereka melenggang di runway membawakan busana.

Dream - Pernah terbayang anak dengan down syndrome melenggang di runway fashion show? Hal itu dibuktikan oleh anak-anak yayasan POTADS (Perkumpulan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome).

Menyambut Hari Down Syndrome sedunia, Alleria Batik mengajak anak dengan down syndrome untuk memeragakan busana. Nuansa kasih sayang ditampilkan melalui koleksi bertema Valentine.

 Alleria Batik

" Dulunya anak dengan down syndrome dianggap sebagai aib. Padahal itu kelainan kromosom, bukan penyakit menular. Mereka sangat berbakat dan harus kita bantu," ujar Lisa Mihardja, CEO Alleria di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

Peragaan busana menampilkan 7 model anak dengan down syndrome. Mereka tampil percaya diri dengan memakai koleksi batik bercorak geometris. Siluet lurus memberi kesan sederhana dan modern.

 Alleria Batik

Warna merah, ungu muda, biru langit dan hitam putih mendominasi koleksinya. Bahan katun yang nyaman sangat cocok dipakai oleh anak-anak.

Di kesempatan ini, anak-anak juga berkesempatan untuk melukis bersama maestro legendaris Kartika Affandi.

 Alleria Batik

Karya mereka akan dilelang pada 21 Maret 2019 di Lamoda Plaza Indonesia. Hasil lelang akan diberikan untuk kebutuhan anak-anak yayasan POTADS.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim