Pekan Mode Doraemon Hadir di Indonesia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 14 Februari 2019 16:43
Pekan Mode Doraemon Hadir di Indonesia
Festival menampilkan fashion show dan koleksi bertema Doraemon.

Dream - Siapa tak kenal Doraemon? Diciptakan sejak 1969, sosoknya selalu menghiasi layar kaca saban akhir pekan. Tak cuma anak-anak, karakternya juga memikat hati orang dewasa.

Tapi apa jadinya kalau Doraemon ditemukan pada busana mewah?

Fashionista yang ingin bernostalgia dengan Doraemon bisa datang ke pekan mode yang satu ini. MODO 2019 menampilkan koleksi brand lokal dan desainer ternama. Acara ini merupakan runway bertema Doraemon pertama di Asia.

 MODO 2019

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Tentunya kita semua sudah akrab dengan Doraemon. Kami ingin membawa karakter tersebut ke level high fashion yang membidik pasar teens dan young adults," tutur Helena Irma, Direktur AI Indonesia, di Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Karakter Doraemon ditanamkan ke dalam busana melalui berbagai unsur ornamen bordir, motif dan aksesoris. Tak ketinggalan dengan item ikonik baling-baling bambu.

 MODO 2019

Foto: Tim Muara Bagdja

Desain kartun menjelma menjadi busana yang dapat dipakai untuk orang dewasa. Fashion show dibuka dengan koleksi 'Kuroba' dari Ivan Gunawan yang menampilkan busana pesta dan streetwear.

Selanjutnya ada Jil by Gloria Agatha dengan koleksi yang terinspirasi dari geng Nobita. Disusul dengan Third Day, 3 Mongkis, dan Harajuku x Hannie Hananto yang meramaikan panggung dengan modest wear Doraemon.

 MODO 2019

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Digelar sejak 11 Februari - 3 Maret 2019, Sahabat Dream bisa menjajal fashion item serba Doraemon di pop up store yang berlokasi di Grand Indonesia Main Atrium, Jakarta Pusat.

Si kecil juga dapat mengikuti keseruan dengan berjumpa bersama Doraemon dan kawan-kawan. Ada meet and greet di setiap Sabtu dan Minggu pukul 14.00 WIB dan 19.00 WIB.

Beri Komentar
Summer Style 2019