Ketika Brand Lokal 'Manggung' di London Fashion Scout 2019

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 2 Februari 2019 11:16
Ketika Brand Lokal 'Manggung' di London Fashion Scout 2019
Satu lagi bukti bahwa industri fashion Indonesia semakin gemilang.

Dream - Satu per satu brand fashion lokal menjamah pasar luar negeri. Kali ini, giliran Pvra, brand sepatu lokal ini memamerkan koleksinya di Freemason Hall pada ajang London Fashion Scout 2019, 16 Februari nanti.

" Kami dikontak oleh sebuah agency dari London sekitar tanggal 19 Desember dan dikonfirmasi awal Januari. Jadi kami langsung tentukan tema dan memproduksi selama kurang dari sebulan," ujar Co-Founder Pvra, Putri Katianda di Pacific Place, Jakarta, Jumat 1 Februari 2019.

Bakal ada 10 koleksi Autumn/Winter 2019 bertajuk 'Trembling Flower' yang dipamerkan di ajang bergengsi ini. 10 koleksi tersebut terinspirasi dari baju daerah.

" Koleksi kali ini terinspirasi dari baju daerah dan filosofinya. Seperti filosofi pengantin minang harus memakai sunting yang artinya perempuan harus tetap anggun dengan tanggung jawab besar," ungkap Founder Pvra, Kara Nugroho.

Sepatu yang diproduksi dalam waktu sangat singkat ini menggunakan desain pointy flats maupun heels.

 Pvra

" Kami membuat 7 cm blocked heels yang tetap nyaman, heels dengan overlapping straps yang melambangkan multitasking woman dan pastinya pakai beads berbeda," imbuh Kara.

Selain sepatu, mereka juga menentukan pakaian yang akan dipakai di bagian acara London Fashion Week itu agar karya mereka lebih menonjol dari pakaian dan wajah modelnya.

" Konsep dasarnya seperti perempuan tradisional yang suka pakai kemben. Tapi, kami pilih bahan yang modern supaya 'runway look'-nya tetap terasa," tuturnya.

Sejauh ini, persiapan mereka sudah hampir sempurna. Nantinya, Pvre bakal bersama lima brand lokal terpilih mewakili Indonesia di ajang dunia.

" Kami berharap bisa menginspirasi local brand dan mengharumkan nama Indonesia. Nanti di bulan Maret, kami akan ikut Seoul Fashion Scout," kata Putri.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie