Ivan Gunawan Sulap Doraemon Jadi Fashion Berkelas

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 14 Februari 2019 17:42
Ivan Gunawan Sulap Doraemon Jadi Fashion Berkelas
Ini pertamakalinya Ivan Gunawan bermaind dengan karakter kartun.

Dream - Ivan Gunawan kembali meluncurkan koleksi terbarunya. Dikenal dengan busana glamor, kali ini ia bermain dengan karakter kartun legendaris Doraemon.

Bertajuk 'Kuroba', desainer kondang itu menampilkan 30 koleksi yang terdiri dari 25 busana wanita dan 5 busana pria. Koleksinya sekaligus membuka pekan mode Doraemon pertama di Asia, MODO 2019.

MODO 2019© Foto: Tim Muara Bagdja

(Foto: Tim Muara Bagdja)

" Saya kasih nama 'Kuroba' yang artinya 'Sayap'. Doraemon itu kan sosok yang imajinatif, saya juga ingin terbang dengan imajinasi saya. Gimana caranya agar sosok itu bisa nempel di baju saya tapi tetap glam, tidak terkesan kartunis," tuturnya di Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

MODO 2019© Foto: Tim Muara Bagdja

Kuroba by Ivan Gunawan (Foto: Tim Muara Bagdja)

Kali ini Igun membawa dua gaya berbeda dalam satu runway. Di sesi pertama, karakter Doraemon dituangkan ke dalam motif bernuansa nude. Siluet longgar dan teknik layering mencerminkan gaya khas Harajuku yang edgy.

Pada sesi kedua, Doraemon menjelma ke dalam bentuk yang lebih halus dengan desain shopisticated. Koleksinya didominasi dengan bahan velvet, tulle, mikado, brokat hingga netting bernuansa hitam-putih.

MODO 2019© Foto: Tim Muara Bagdja

Topi Baling-Baling Bambu dan Belt Lonceng (Foto: Tim Muara Bagdja)

Item ikonik Doraemon seperti lonceng dan baling-baling bambu dikemas secara apik menjadi aksesoris oleh Rinaldy Yunardi. Ada juga busana pria bertema streetwear. Kolaborasi keduanya memberi nostalgia dari karakter yang sudah melegenda sejak 1969.

Di akhir acara, Igun menampilkan masterpiece yang telah digarapnya selama lima bulan. Model melenggang di runway dengan memakai jubah mewah bermotif kepala Doraemon, Nobita dan Shizuka.

MODO 2019© Foto: Tim Muara Bagdja

Masterpiece Ivan Gunawan (Foto: Tim Muara Bagdja)

Gaun dirancang khusus dengan sulaman emas di bahan organdi. Taburan kristal swarovski di sekujur busana membuatnya bernilai seharga Rp250 juta. (ism)

Beri Komentar