Unjuk Bakat Perajin Lokal Tas Rotan Premium

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 8 Agustus 2019 12:13
Unjuk Bakat Perajin Lokal Tas Rotan Premium
Tak kalah modis dari merek tas kenamaan dunia.

Dream - Karya perajin lokal tak kalah menarik dari desainer papan atas. Mereka memiliki kreasi etnik yang tetap eksis di era modern. Termasuk para wanita perajin anyaman rotan dari daerah Nggamplong, Yogyakarta.

Di bawah label fashion BIANTI Bag, para perajin wanita menciptakan koleksi tas handmade yang terbuat dari bahan alami berdesain modern untuk melengkapi penampilan wanita dinamis.

" Sekitar 80 persen pembuat produk adalah wanita. Kebanyakan wanita purna tugas bingung mau melakukan kegiatan apa. Jadi kami ajak untuk mengembangkan produk dengan pelatihan menganyam," papar Verry Yuliana, Chief Desainer BIANTI Bag lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Kamis 8 Agustus 2019.

Karya perajin lokal dibuat berkelas dengan tambahan aksesori emas 18 karat, bahan rotan pilihan, kulit berkualitas premium dan tanpa campuran bahan kimia.

Bertajuk 'Symphony of A Natural Beauty', BIANTI Bag menggelar pagelaran busana perdana di Plataran Borobudur Resort & Spa, Magelang, Jawa Tengah pada 3 Agustus 2019.

Koleksi bertema 'Wanita' terdiri dari lima kategori yang masing-masing diberi judul dengan menggunakan nama-nama wanita yang mencerminkan spirit dan perasaan seorang wanita, seperti semangat, kegembiraan dan lainnya.

1 dari 3 halaman

'Kaleng Kerupuk' Pesaing Tas Rp20 Juta Selebtweet Revalina VT

Dream - Belum lama ini, selebtweet Revina VT kembali menghebohkan publik lewat cuitan #tas20juta di akun Twitter @tinystardustt.

Lewat cuitan tersebut, ia menyebutkan seseorang bisa memiliki tas mahal selama dia mampu membelinya.

Menurut Revina, kemampuan ekonomi orang berbeda-beda. Uang senilai Rp20 juta tentu akan terasa mahal bagi yang tidak mampu memebeli. Ia bahkan membuat cuitan pedas setelah netizen mencibirnya terlalu sombong.

"  Tas 20juta lebih buat apaan? Ga logis blablabla. Simple sih kak. Lo miskin dan ga mampu, kami mampu. Ya kami beli," tulis Revina lewat cuitannya.

Banyak netizen sontak dibuat geram dan menyerang balik mantan kekasih rapper Young Lex itu. Lucunya, netizen mengomentarinya dengan beberapa unggahan kreatif. Salah satunya unggahan akun Twitter @ofahput.


Pria tersebut mengunggah foto dirinya yang memakai tas selempang berbentuk kaleng kerupuk warna biru. Ia juga menuliskan kalimat yang sama dengan cuitan Revina.

 Pacarku@ofahput    

Tas 20juta lebih buat apaan? Ga logis blablabla..
.
.
.
Simple sih kak.
Lo miskin dan ga mampu, kami mampu. Ya kami beli

 View image on Twitter
  6,126 Twitter Ads info and privacy
  5,850 people are talking about this    

Crossbody bag bertulisan 'Harapan' itu seketika mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka yang menanyakan di mana @ofahput membeli tas tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Fashion Item Paling Laris di Separuh Tahun 2019

Dream Online shopping telah menjadi bagian dari gaya hidup konsumen masa kini. Terutama masyarakat milenial yang selalu mendambakan kemudahan.

Kemudahan dalam mencari, membeli dan menerima barang melalui berbagai metode pengiriman, serta banyaknya pilihan membuat tren belanja online semakin populer.

Terbukti dengan adanya peningkatan jumlah transaksi secara eksponensial, khususnya di beberapa kategori barang belanja.

Mengacu data yang telah dikumpulkan dari bulan Januari hingga Juni 2019, Zilingo Trend Report mempersembahkan lima kategori teratas yang terjual pada semester pertama 2019, yaitu pakaian (31,11%), sepatu (20,23%), kebutuhan rumah tangga (11,46%), pakaian Muslim (9,19%), serta tas dan dompet (5,43%).

Kategori fashion seperti pakaian dan aksesori tetap menjadi barang yang paling diminati. Salah satunya pakaian kasual yang banyak dipakai untuk memenuhi tampilan sehari-hari.


Lebih dari 40 persen pelanggan Zilingo adalah pria dengan pilihan busana paling digemari, yaitu kaos dan kemeja polo (14,75%), sandal (8,34%), sepatu (8,14%), pakaian kasual (7,39%) dan kemeja formal (5,95%).

  Kaos

Kaos dan kemeja polo lengan pendek banyak digemari karena model yang simpel dan dapat dipadukan dengan berbagai jenis fashion item lainnya.

Di samping itu, hampir 60 persen pelanggan Zilingo adalah wanita dan lima produk yang paling banyak dibeli adalah flat shoes (7,84%), sepatu kasual (7,81%), sandal (6,81%), atasan dan tunik (6,72%), serta legging (6,63%).

  flatshoes

Flat shoes sangat cocok dipakai di berbagai suasana mulai dari kasual sampai formal. Modelnya yang chic dapat membuat penampilan terlihat rapih namun jauh dari kesan kaku.

 

3 dari 3 halaman

Metamorfosa Kehidupan dalam Koleksi Perhiasan Elegan

Dream - Perhiasan banyak diandalkan wanita untuk mempercantik penampilan. Nilai yang tinggi juga membuat orang rela mengoleksinya sebagai aset.

Produsen dan penyedia emas terintegrasi, PT Hartadinata Abadi Tbk meluncurkan koleksi 'Metamorfosa' hasil kolaborasi perancang aksesori Hans Virgoro.

'Metamorfosa' terasa sangat personal dengan makna perjalanan hidup sang desainer yang dituangkan lewat aksesori berbentuk kupu-kupu.

" Saya adalah orang kampung yang datang dari Kalimantan. Ketika sampai di Jakarta tidak tahu apa-apa hingga akhirnya mendapat kesempatan merancang aksesori untuk Krisdayanti dan artis lainnya. Sekarang saya bisa menjadi kupu-kupu yang terbang," tutur Hans di Jakarta, akhir pekan lalu. 

  Metamorfosa

Perhiasan dirancang bergaya simpel nan elegan, dengan sentuhan kupu-kupu dan warna pastel yang bisa dipakai untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Nuansa mewah yang diberikan terasa pas sehingga dapat dipadukan dengan berbagai macam busana.

  Metamorfosa

" Perhiasan tidak terlalu berat agar tetap bisa memperlihatkan statement dengan pilihan outfit masing-masing. Bisa untuk pesta formal dengan cokctail dress, atau lebih santai memakai jeans dan busana kasual," terangnya.

'Metamorfosa' terdiri dari satu paket lengkap seperti kalung, gelang, anting dan cincin tang dibanderol mulai dari Rp12 juta. (ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-