Pengalaman Masa Kecil Dian Pelangi Dilarang Beli Baju

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 18 Desember 2018 09:15
Pengalaman Masa Kecil Dian Pelangi Dilarang Beli Baju
Perjalanan sukses Dian Pelangi di dunia fashion karena modal 3P dan ATM. Apa itu?

Dream Dian Pelangi, nama desainer itu sudah kesohor di dunia modest fashion. Menyebut namanya, semua fashionista pasti langsung mengaitkannya dengan dunia hijab yang terus berkembang cepat di Indonesia dan dunia. 

Dengan segudang karya busana santun, siapa sangka jika Dian punya pengalaman masa kecil yang mungkin jarang diketahui publik. Cerita itu diungkapkan Dian saat menjadi bintang tamu dalam rangkaian Roadshow Coffeetone X You Hijab Sketch Competition 2018 yang kin sudah menyapa Palembang.

Tampil anggun di acara tahunan Kopi ABC itu, Dian menceritakan jika orang tuanya sempat melarangnya membeli pakaian saat masih kecil. Bukan karena tak mampu, Dian justru sedang digojlok mendesain pakaian yang kelak menghantarkannya menjadi seorang desainer hijab ternama Indonesia. 

Menurut Dian, kesukaannya dengan fashion semakin menguat karena keluarga selalu mengakrabkannya dengan dunia fashion. DIan kerap dikenalkan berbagai jenis kain, terutama kain khas Palembang, songket, yang menjadi usaha orangtuanya.

Larangan membali pakaian diberikan orang tua Dian agar putrinya itu membuat sketsa sendiri dan mendatangi tukang jahit untuk membuat pakaian yang diinginkan.

" Gimana tidak menjadi darah daging, fashion sudah akrab sejak saya masih kecil. Misal saya ikut nge-mal, ke IP (Internasional Plaza, mal tertua di Palembang-red), saya nggak dibolehin beli baju," kata dia.

Didikan orang tua terbukti saat Dian sukses menjadi seorang desainer. Di usia relatif masih muda, 18 tahun, Dian merasakan pengalaman seperti menjadi seorang desainer. Dua tahun usai lulus SMK, Dian sudah merasakan sulitnya merancang sketsa, hasil tak maksimal, dan berbagai pengalaman berharga lainnya.

" Pengalaman dedel-dedel itu saya rasakan, jahitan tak rapi. Artinya saya juga alami jatuh bangun, pasti ada itu,” kata dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
[17 Feb 19:30] Live Streaming Debat Capres 2