DIY Masker Putih Telur untuk Atasi Masalah Kulit Wajah

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 17 April 2022 12:12
DIY Masker Putih Telur untuk Atasi Masalah Kulit Wajah
Intip resep lengkapnya, Sahabat Dream!

Dream - Setiap perempuan memiliki masalah kulitnya masing-masing. Tentu, setiap permasalahan kulit itu, termasuk kulit wajah juga punya caranya tersendiri untuk diatasi.

Jangan ragu untuk menggunakan bahan alami sebagai alternatif perawatan kulit kamu, sebab bahan alami cenderung memiliki manfaat baik dan aman untuk kulit. Sebut saja putih telur, bahan alami yang biasa kita jadikan makanan kini jadi bahan yang bisa kamu andalkan untuk perawatan kulit wajah.

Kandungan protein, kalsium, vitamin dan mineral di dalam telur mampu mengatasi serta memberantas beberapa masalah di kulit wajah kamu.

Sahabat Dream juga dapat menyampurkan putih telur dengan bahan alami lainnya untuk masker sesuai kebutuhan. Berikut ini ada beberapa resep masker putih telur yang bisa kamu coba!

1 dari 1 halaman

Jangan lupa aplikasikan, ya!

Kulit Berminyak 

Buat para pemilik kulit berminyak, kamu cukup menambahkan lemon sebagai campuran masker alami putih telur kamu. Memiki kemampuan mengontrol minyak, lemon juga bisa mencerahkan wajah. 

Cara membuatnya kamu tinggal memisahkan satu butir telur putihnya, lalu kocok hingga mengembang. Jangan lupa masukan serikit air perasan lemon dan madu, aduk lagi.

Saat semuanya sudah tercampur, aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. 

Pembersih Pori-Pori

Kamu juga dapat membersihkan pori-pori dengan masker putih telur.

Caranya, campurkan satu putih telur bersama 1sdt gula pasir, dan 2 sdt tepung jagung. Lalu, aplikasikan campuran ini di wajah selama 15 menit, setelah kering kamu dapat melepasnya dari wajah.

Jangan lupa untuk dibilas, ya!

Menenangkan Kulit 

Masker putih telur juga berfungsi untuk menenangkan kulit. Kamu bisa campurkan putih telur, bersama teh kamomil dan lidah buaya, lalu aplikasikan di wajah selama 15 menit. 

Setelah mengering, lalu bilas.

Sumber: Pete and Gerrys

 

Beri Komentar