Outfit Serba Hitam Elegan ala Richa Iskak

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 24 September 2022 16:00
Outfit Serba Hitam Elegan ala Richa Iskak
Berikut ini adalah cara Richa Iskak kenakan outfit rapi dan santai serba hitam.

Dream - Richa Iskak atau pemilik nama lengkap Richa Novisha merupakan seorang aktirs yang sudah sejak lama memutuskan berhijab.  Pemain film ‘Jomblo’ ini juga punya gaya busana yang rapi dan simpel. 

Richa kerap kali terlihat tampil dengan busana semi formal yang stylish. Lewat akun Instagramnya, Richa sering membagikan detail outfitnya muladi dari warna monokrom hingga warna-warni. 

Salah satu yang mungkin bisa jadi inspirasi dalam berbusana adalah, saat Richa mengenaka outfit serba hitam yang elegan. Sahabat Dream mungkin bisa menirunya.

1 dari 4 halaman

Blus hitam polos yang memiliki lengan balon, dipadukan masih dengan celana model baggy warna senada. Agar tampilannya terlihat lebih elegan, ia mengenakan kerudung  segitiga motif berwarna gelap dengan model yang simpel. 

Richa Iskak© Instagram

High heels yang dipilihnya juga berwarna hitam dengan aksen studded. Begitu juga tas yang dijinjingnya,  bernuansa hitam dengan aksen gold hardware, yang sukses menampilkan kesan elegan. (mut)

 

Sumber: Instagram/richaiskak

 

 

2 dari 4 halaman

Hijab Sutera Selalu Halus dan Tak Rusak, Rawat dengan Tepat

Dream - Kain sutera merupakan bahan yang dihasilkan dari ulat sutera. Karakteristinya yang lembut dan flowy menjadikannya salah satu bahan yang sering dicari dan dijadikan fashion item, tidak terkecuali hijab.

Sifat bahannya yang super halus, memang lebih rumit untuk dirawat dan membutuhkan perhatian ekstra. Jika tak dicuci dan disimpan dengan benar, seratnya bisa rusak.

Hijab Sutera Selalu Halus dan Tak Rusak, Rawat dengan Tepat© MEN

Tengok lagi koleksi silk hijab atau koleksi pakaian sutra kamu di rumah. Pastikan lakukan perawatan berikut untuk mempertahankan kelembutannya.

Tes Ketahanan Warna
Sebelum mencuci, cek terlebih dahulu ketahanan warna pada kain. Umumnya, pigmen pada kain sutera lebih cepat pudar. Untuk mengetesnya, kamu bisa oleskan kain sutra dengan air menggunakan kain atau cotton bud. Cara ini cukup mudah, bila warnanya mudah pudar lebih baik cuci di laundry.

" Lebih baik untuk menyerahkan kain sutera berwarna terang, gelap, dan bermotif ke ahli. Beri tahu tentang cara membersihkan yang sudah dilakukan rumah karena dapat memengaruhi hasilnya," kata David Whitehurst, seorang laundry cleaner profesional.

 

3 dari 4 halaman

Hilangkan Noda
Kamu tidak perlu menggunakan penghilang noda khusus untuk hijab atau pakaian sutra. Cukup bersihkan dengan air hangat dan handuk lembut. Tepuk-tepuk pada area yang terkena noda lalu bilas dengan air mengalir.

Hijab silk© Shutterstock

Cuci dengan Tangan
Mencuci dengan tangan adalah cara terbaik untuk kain berbahan sutera. Caranya, isi baskom dengan air dingin dan detergen lembut. Kemudian, masukkan kain dan biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin mengalir.

 

4 dari 4 halaman

Keringkan dengan Tepat
Jangan pernah memeras kain sutera atau memprosesnya ke mesin pengering. Kamu bisa mengeringkannya dengan handuk yang ditekan perlahan ke kain sutera. Kemudian gantung menggunakan hanger pad di atas bathtub. Hal terpenting dalam mengeringkan kain sutera adalah dengan tidak mengeringkannya di bawah sinar matahari karena akan mempercepat pemudaran warna.

Hijab silk© Shutterstock

Hilangkan Kusut
Gunakan setrika uap ketika hendak menghilangkan kusut pada kain sutera. Jika kamu tidak mempunyai setrika uap, kamu bisa merapikan menggunakan setrika biasa dengan membalikkan kain dan temperatur paling rendah.

Penyimpanan
Untuk mencegah kain sutera yang tergelincir saat digantung, gunakan hanger berbulu halus. Untuk penyimpanan yang tahan lama, selalu bersihkan kain sutera sebelum menyimpannya agar tak rusak karena ngengat.


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: MarthaStewart

Beri Komentar