Rawat Kesehatan Kutikula dengan Bahan-bahan Alami

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 24 Juni 2022 12:12
Rawat Kesehatan Kutikula dengan Bahan-bahan Alami
Jika tidak sempat ke salon kecantikan kuku, kamu bisa lakukan sendiri di rumah, Sahabat Dream.

Dream - Kulit kering kerontang bisa jadi penyebab kulit mengelupas. Hal tersebut tentu akan menimbulkan rasa tak nyaman dan menganggu penampilan. 

Dalam kondisi tertentu, biasanya kulit di sekitar kuku, atau yang biasa disebut kutikula sering terkelupas. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, menjaga kelembapan tangan dengan krim tangan sangatlah penting. 

Kutikula yang kering dan rusak, bisa terkelupas dan rapuh. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan dengan menggunakan perawatan khusus.

Jika belum berkesempatan menjalani perawatan kuku di salon kecantikan, kamu dapat merawatnya sendiri di rumah. Sahabat Dream bisa gunakan beberapa bahan alami yang mudah diperoleh.

Agar kegiatan makin menyenangkan, kamu bisa banget ajak adik, kakak, atau anggota keluarga lain untuk merawat Kutikula bareng.

1 dari 1 halaman

Apa saja bahan yang dibutuhkan?

Minyak Alami 

Jika kamu tak memiliki pelembap di rumah, minyak alami bisa jadi pilihan kamu.

Gunakan minyak kelapa, zaitun, atau minyak almond untuk memberikan kelembapan dan mengatasi permasalahan kutikula yang rusak. 

Masker Pisang 

Masker pisang dengan campuran madu juga dapat menolong kamu dalam perawatan kutikula. Pisang mampu memberikan nutrisi, sedangkan madu dapat mempercepat penyembuhan sekaligus melembapkannya. 

Shea Butter 

Gunakanlah shea butter untuk memijat bagian kutikula dan biarkan selama 30 menit untuk memberikan kelembapan yang dibutuhkan kutikula. 

Sumber: Femina.in 

Beri Komentar