Rekomendasi Produk Make Up untuk Kulit Kering, Dijamin Nggak Bikin Cracky!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 7 Januari 2021 17:31
Rekomendasi Produk Make Up untuk Kulit Kering, Dijamin Nggak Bikin Cracky!
Walau kulit wajah kering, tetap bisa menggunakan makeup bila dilakukan dengan tepat.

Dream - Memiliki kulit yang kering dan kasar menjadi tantangan tersendiri dalam menggunakan makeup. Pasalnya, terkadang bahan-bahan makeup yang tidak tepat hanya akan membuat kulit semakin kasar.

Bila didiamkan dalam waktu yang lama, hanya akan menimbulkan iritasi pada kulit. Kulit kering juga dapat membuat pengelupasan pada produk makeup seperti foundation, bedak atau cushion yang kita gunakan.

Tentu saja ini sangat mengganggu, padahal salah satu tujuan pemakaian makeup adalah untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah.

But don’t worry, Sahabat Dream! Walau kulit wajah kering, tetap bisa menggunakan makeup bila dilakukan dengan tepat.

Berikut beberapa tips yang bisa Sahabat Dream lakukan untuk mempersiapkan wajah kering sebelum mengaplikasikan makeup, agar semua produk makeup menempel dengan sempurna dan tidak menyebabkan iritasi.

1 dari 5 halaman

1. Persiapkan Kulit

Everything is about preparation. Bila kamu memutuskan untuk menggunakan makeup ketika wajahmu terasa kering, kamu harus mempersiapkan wajah bahkan dari malam sebelum tidur.

Ilustrasi© Shutterstock

Kamu bisa melakukan peeling atau melakukan eksfoliasi menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kering.

Setelah itu, kamu bisa mencuci wajah menggunakan face wash dan menggunakan pelembab. Pada pagi hari, kamu akan mendapati rasa kasar pada kulit berkurang.

2 dari 5 halaman

2. Morning Routine

Walau kamu sudah mempersiapkan kulitmu sebelum tidur, bukan berarti kamu bisa mengaplikasikan langsung makeup pada wajah. Kamu juga harus mempersiapkan wajahmu pada pagi hari.

Ilustrasi© Shutterstock

Cucilah wajah menggunakan gentle face wash lalu aplikasikan pelembab favoritmu setelah itu. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan sun protection agar kulitmu terlindungi dari sinar UV.

 

3 dari 5 halaman

3. Pelembab dan Primer It Must!

Saatnya menggunakan makeup! Tunggu dulu, sebelum mengaplikasikan berbagai produk make up, jangan lupa menggunakan primer.

Primer berfungsi untuk membuat lapisan antara makeup dengan kulit. Lapisan ini dapat membuat tekstur kulitmu menjadi halus dan menjadikan makeup lebih long lasting.

Ilustrasi© Shutterstock

Kebanyakan primer memberikan kesan matte dan kering pada wajah sehingga menjadi pantangan tersendiri bagi pemilik kulit kering. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menyampurkan lotion wajah atau pelembab favoritmu dengan primer untuk membuat wajah tetap lembab.

 

 

4 dari 5 halaman

4. Produk Makeup Lightweight

Satu lagi tips yang cukup penting untuk pemilik kulit kering, yaitu pentingnya memperhatikan formulasi produk makeup. Usahakan kamu menghindari produk-produk makeup yang berat karena hanya akan membuat kulitmu patchy dan cracky.

Salah satu produk rekomendasi untuk kulit kering yakni rangkaian produk terbaru Make Over Hydrastay.

Dalam rangkaian terbarunya, Make Over menghadirkan dua produk, Hydrastay Lite Glow Cushion dan Hydrastay Radiant Finisihing Powder. Kedua produk ini diformulasikan khusus untuk jenis kulit keling.

" Make Over Hydrastay yang mengandung formula hybrid makeup memberikan hidrasi pada kulit. Kami ingin para beauty enthusiast yang memiliki kulit kering dapat tampil lebih percaya diri sepanjang hari dengan smooth complexion tanpa perlu mengkhawatirkan tampilan makeup tidak menempel atau cracky dan patchy," ujar Stephanie Lie, Group Head Make Over Cosmetics and Innovation, dalam virtual konferensi pers, Rabu 6 Januari 2021.

Hydrastay Lite Glow Cushion© Make Over

Untuk kandungannya, Hydrastay Lite Glow Cushion memiliki formula non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori. Produk ini juga alcohol-free dan dilengkapi kandungan SPF 50/PA+++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Hydrastay Radiant Finishing Powder© Make Over

Melengkapi produk sebelumnya, untuk Hydrastay Radiant Finishing Powder dilengkapi dengan Deep-Hydrating Actives yang menjaga kulit agar tidak cracky dan patchy, terutama untuk kulit kering.

Selain itu, produk ini blendable karena memiliki kandungan Light-Diffusing Particles yang dapat menyamarkan pori-pori, garis halus, sehingga memberikan tampilan smooth yang sehat dan menyatu sempurna di wajah.

Rangkaian produk Make Over Hydrastay dibandrol dengan harga Rp215.000 untuk Hydrastay Lite Glow Cushion dan Rp115.000 untuk Hydrastay Radiant Finishing Powder.

 

5 dari 5 halaman

5. Hidrasi Luar dan dalam

Ilustrasi© Shutterstock

Banyak expert atau ahli kulit yang menyarankan untuk meminum air yang cukup, itu berarti asupan air sangatlah penting bagi kesehatan kulit. Penyebab kulit kering juga bisa jadi dikarenakan kurangnya hidrasi dari dalam tubuh. Karena itu, menghidrasi dari luar tidaklah cukup.

Itulah sedikit tips yang bisa dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup pada kulit yang kering. Selain itu, sangat penting untuk memilih produk makeup yang khusus diformulasikan untuk kulit kering.

Beri Komentar