Styling Hijab Segi Empat Oval, Gaya Kerudung Perempuan Malaysia yang Mulai Jadi Tren

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 24 November 2022 10:47
Styling Hijab Segi Empat Oval, Gaya Kerudung Perempuan Malaysia yang Mulai Jadi Tren
Yuk lihat gimana cara styling kerudung segi empat dengan potongan oval, yang bikin kamu tampil cantik

Dream - Kerudung merupakan fashion item penting sekaligus kebutuhan bagi seorang hijaber. Seperti pakaian, para hijaber mengoleksi banyak kerudung dengan beragam bentuk dan jenis yang bisa dibentuk sesuai dengan tren yang hype

Sebagai salah satu fashion item yang dipakai setiap hari, Sahabat Dream tentu tak ingin tampil dengan gaya hijab yang monoton. Media sosial atau situs website yang khusus membahas soal tren hijab pasti menjadi referensi kamu ketika ingin melihat tren maupun inovasi odel kerudung yang sedang berkembang. 

Jika di awal tahun tren kerudung pashmina instan sedang naik daun, tren kali ini mulai berhembus ke model kerudung dengan sudut oval. 

Biasanya kerudung berbentuk kotak atau persegi panjang dengan ujung sisi yang lancip. Namun, seiring berkembangnya zaman, saat ini hadir kerudung dengan bagian ujung tumpul atau berbentuk oval. 

Kerudung dengan sisi oval memberikan tampilan akhir yang lebih manis berkat tampilan flowy-nya. Kerudung oval sebelumnya sudah ramai di Malaysia, tapi saat ini kamu sudah bisa menemukan kerudung dengan sudut oval di pasar Indonesia. 

1 dari 2 halaman

Styling kerudung segi empat oval sebenarnya mirip dengan segi empat pada umumnya, namun hasil akhir yang diberikan akan terlihat berbeda. Berikut ini, ada cara styling kerudung segi empat oval yang dibagikan akun Instagram @khaylahijab.id

Pertama, kerudung segi empat sudah lebih dulu dilipat secara diagonal, berbentuk seperti segitiga. 

© Tutorial Kerudung Segi Empat Oval - Instagram/Khaylahijab.id

Setelah itu, kenakan kerudung di atas kepala, dengan kedua sisinya sama panjang, dan bingkai wajah dengan kerudung yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk menyematkan jarum pentol atau peniti di bagian dagu untuk mengunci bentuk kerudung yang kamu miliki.

© Tutorial Kerudung Segi Empat Oval - Instagram/Khaylahijab.id

Selanjutnya, ambil salah satu sisinya, dan lebarkan di bagian depan tubuh, dan sematkan peniti di bagian bahu, untuk menyatukan kerudung dan pakaianmu. 

Sedangkan, untuk sisi satunya, kamu ambil dan satukan, lalu dililitkan saja melewati bagian leher, dan ujungnya letakan di bagian dalam sisi kerudung satunya. 

© Tutorial Kerudung Segi Empat Oval - Instagram/Khaylahijab.id

Tampilan akhir yang akan kamu dapatkan adalah tampilan kerudung yang flowy dan cantik. 

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Khayla (@khaylahijab.id)

Beri Komentar