Tips Memilih Warna Hijab Agar Tak Terlihat Kusam

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 26 April 2022 12:12
Tips Memilih Warna Hijab Agar Tak Terlihat Kusam
Kalau kamu pemilik warna kulit apa?

Dream - Salah memilih warna hijab dan merasa warna kulit wajah jadi lebih kusam umum terjadi pada hijabers karena kurangnya referensi atau panduan ketika memadukan fashion item.

Selain itu, salah memilih warna hijab juga terjadi karena kurangnya stok hijab di lemari atau sedang buru-buru dalam berpenampilan, sampai-sampai nggak punya waktu untuk menyelaraskan warna item-item yang ingin dikenakan.

Agar terhindar dari permasalahan itu, coba terlebih dulu identifikasi warna dasar kulit wajah yang kamu miliki. Setelah itu, kamu bisa mencocokkan dengan warna hijab.

Pastikan terlebih dulu kulit wajah yang kamu miliki termasuk warna dingin atau hangat. Warna kulit dengan tone hangat terlihat paling bersinar. Sedangkan, kulit dengan tone dingin terlihat seperti pink, biru, dan ungu. 

Bagaimana bisa?

 

1 dari 1 halaman

Begini caranya ngeceknya!

Sebelum mencocokkan dengan pemilihan warna hijab, kita cek dulu warna kulit kamu termasuk tone hangat atau dingin lewat cek nadi.

Lihat nadi di pergelangan tangan kamu. Jika tampak kehijauan, tandanya tone kulitmu termasuk yang hangat. Namun, bila tampak biru dapat dipastikan tone kulitmu adalah dingin.

Untuk pemilik warna dasar kulit dingin, coba hindari penggunaan kerudung dengan warna hangat seperti merah, oranye, kuning, dan cokelat.

Walaupun terkadang warna hangat dapat lebih mudah dipadukan dengan busana yang kamu miliki, hindari jika tak ingin terlihat kusam. 

Sebaliknya, jika ingin terlihat lebih cerah, coba pilih warna kerudung dengan warna dingin seperti navy, kehijauan, biru ke unguna, ataupun abu-abu. 

Sumber: Instagram.com/myrubilicious

 

Beri Komentar