Trik Mendapatkan Lipatan Rok yang Rapi, Tidak Perlu Khawatir Kedodoran

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 22 November 2022 15:13
Trik Mendapatkan Lipatan Rok yang Rapi, Tidak Perlu Khawatir Kedodoran
Ini dia trik fashion yang bisa kamu ikuti saat memiliki rok yang bagian pinggangnya terlalu besar

Dream - Salah satu kunci kenyamanan dalam berbusana adalah ukuran yang pas. Namun tidak jarang pakaian yang kita beli ukurannya tidak fit di badan, bisa jadi kekecilan maupun kebesaran.

Tentu pengalaman ini kerap ditemui banyak orang, termasuk saat membeli bawahan dengan pinggang yang dieratkan dengan karet sekalipun. Jika ukuran bawahan agak kecil pada bagian pinggang, masih ada harapan tetap pas karena karet pengikatnya bisa molor.

Namun bagaimana bila bagian pinggangnya terlalu lebar? tentu saja membuat si pemakai tidak nyaman. Bisa-bisa bawahan akan melorot jika nekat dikenakan.

Tapi tenang, jangan buru-buru membuang bawahan yang kedodoran. Dengan sedikit trik, kita bisa memakai bawahan yang semula kedodoran menjadi pas di pinggang sehingga terasa kebih nyaman dan tidak khawatir bakal melorot.

 

1 dari 6 halaman

Mungkin banyak orang langsung melipat bagian pinggang karet dan menjahitnya dengan harapan ukurannya bisa lebih kecil dan pas saat dipakai. Melipat langsung bagian pinggang karet pada rok atau bawahan lain dapat membuatnya lebih kencang, tapi secara estetika tampilannya akan kurang bagus.

Sebenarnya, ada trik mudah yang bisa dilakukan dengan hasil yang lebih rapi. Kita bisa meniru cara yang dibagikan pemilik akun Instagram @liaakamilah. Lewat unggahan video, dia membagikan tutorial 'menyulap' rok kebesaran menjadi lebih pas di pinggang dengan tampilan yang rapi.

© Lia Kamilah - Content Creator (Foto: Instagram/liaakamilah)

Setelah menggunakan rok dan baju dengan posisi yang kamu inginkan, ikatkan tali yang sudah kamu siapkan tepat di bagian pinggang. Sesuaikan kekencangan tali dengan yang kamu inginkan, agar kamu tetap merasa nyaman. 

Selanjutnya, lipat bagian pinggang pada rok mengarah ke dalam, dan selipkan pada tali yang terpasang di pinggang. Lakukan hal tersebut pada seluruh bagian pinggang. 

© Lia Kamilah - Content Creator (Foto: Instagram/liaakamilah)

Sesuaikan kekencangan tali dengan yang kamu inginkan agar tetap merasa nyaman. Selanjutnya, lipat bagian pinggang pada rok mengarah ke dalam dan selipkan pada tali yang terpasang di pinggang. Lakukan hal tersebut pada seluruh bagian pinggang.

© Lia Kamilah - Content Creator (Foto: Instagram/liaakamilah)

Selesai, kamu bisa mendapatkan rok yang ukuran pinggangnya pas dengan kamu, sekaligus tetap rapi. Tak hanya itu, cara ini juga bisa kamu gunakan ketika kamu menggunakan bawahan yang terlalu panjang.

2 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Lia Kamilah (@liaakamilah)

3 dari 6 halaman

Inspirasi Gaya Busana Hijab ala Melody Laksani, 'Kepala' Tiga Tetap Muda

Dream - Usia Melody Laksani memang sudah 30 tahun. Namun, dia tetap terlihat awet muda. Bukan hanya karena rajin merawat kecantikan tubuh, gaya busana mantan member JKT48 itu membuatnya tetapo awet muda.

Dalam akun Instagramnya, kita bisa melihat gaya busana Melody. Dia selalu terlihat modis dalam berbagai momen, saat berolah raga sekalipun.

Tidak terlalu neko-neko, Melody Laksmi selalu tampil simpel. Tapi jangan diragukan, dia tetap cantik meski bergaya simpel.

Berikut ini beberapa gaya stylish Melody Laksmi yang bisa menjadi inspirasi berbusana:

4 dari 6 halaman

  • Batik 

Saat Hari Batik Nasional, Melody terlihat tampil dalam balutan outer motif batik yang memiliki perpaduan warna oranye, hijau, hitam, dan merah. Dia juga memi;ih kerudung segiempat polos warna oranye. 

Untuk bawahan, dia memilih celana pencil dan sepatu flatshoes warna hitam. Perpaduan ini membuat tampilan Melody sangat seimbang. 

© Instagram/melodylaksani92

5 dari 6 halaman

  • Girly dalam Busana Pink 

Dalam salah satu kesempatan, Melody terlihat menggunakan tampilan kasual yang feminim, dengan nuansa pink putih. 

Melody memilih kemeja tunik warna shocking pink sebagai atasan. Di kepala, terpasang hijab segiempat polos baby pink. Warna kerudung yang lebih kalem membuat tampilannya terlihat lebih balance

Apalagi, Melody juga menambahkan celana skinny broken white dan heels warna senada. Secara keseluruhan tampilannya berpusat pada warna tunik yang ia pilih. 

© Instagram/melodylaksani92

6 dari 6 halaman

  • Berkuda 

Saat menjalani aktifitas berkuda, tampilan Melody juga terlihat sangat menarik. Dia memilih busana sport dengan nuansa burgundy sebagai outfit. Melody mengikatkan jaket hitam pada bagian pinggang.

Melody memilih warna hitam untuk fashion item lainnya, seperti hijab sport dan sepatunya. Sunglasses stylish semakin menyempurnakan tampilan Melody. 

© Instagram/melodylaksani92

Sumber: Instagram/melodylaksani92

 

Beri Komentar