1,5 Tahun Menduda, Ustaz Maulana Dilarang Menikah Lagi

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 8 Juli 2020 07:02
1,5 Tahun Menduda, Ustaz Maulana Dilarang Menikah Lagi
Tak mudah menjadi orangtua tunggal.

Dream - Sudah 1,5 tahun menduda dan menjadi orang tua tunggal bagi anak-anaknya, bukan perkara mudah bagi Ustaz M Nur Maulana. Diketahui sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar berpulang pada 20 Januari 2019 lalu. 

Ustaz yang sohor dengan jargon 'Jamaaah..' itu merasa sangat berat berperan sebagai ayah sekaligus ibu bagi anak-anaknya.

" Susah banget, karena saya laki-laki. Gimana saya mendidik anak saya dalam kategori saya didik tanpa ibu tapi sifat ibu harus saya berikan," kata Ustaz Maulana dalam channel youtubenya.

Menurut Ustaz Maulana, selama ini ia selalu membela anak-anaknya bila saat dimarahi sang istri semasa hidup. Namun kini hal seperti itu tak pernah terjadi. Maka dari itu, ia harus sebaik mungkin harus mendidik anak-anaknya.

" Sulitnya itu dulu saya membela, Umi Naura yang marah. Sekarang posisi memarahi hilang. Saya pikir kalau saya marah, siapa yang membelanya? Jadi saya didik anak-anak saya dengan penuh kasih sayang karena sifat kasih sayang ini yang hilang," ungkap dia.

Soal status kesendiriannya, ternyata Ustad mendapat larangan keras untuk menikah lagi, kedua putrinya Munawarrah dan Munirah, sepakat tak mengizinkan sang ayah memiliki pendamping hidup lagi.

" Tidak bekerja telat malam dan istirahat banyak. Dan jangan nikah lagi," kata Munawarrah.

Mendapat pesan seperti itu dari anak-anaknya, itu yang membuat Ustaz Maulana mengurungkan niatnya untuk segera mendapatkan istri.

" Itulah rahasianya kenapa saya tidak nikah lagi, pesannya itu," ucap sang ustaz.


1 dari 3 halaman

Bikin Menangis, Cerita 4 Anak Ustaz Maulana Tidur Temani Jasad Ibunda

Dream - Istri ustaz Maulana, Nur Aliyah meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker usus yang diidapnya. Kepergian istri tercinta meninggal duka mendalam bagi ustaz berusia 44 tahun itu.

Duka makin mendalam kala mengetahui kesedihan yang dirasakan empat buah hati Ustaz Maulana dan mendiang Nur Aliyah. 

Oki Setiana Dewi, rekan Ustaz Maulana dalam unggahan foto terbaru Instagramnya, mengaku tak bisa menahan tetesan air mata saat melihat ustaz yang tenar dengan jargon `Jamaah oh Jamaah itu` tidur di samping jasad sang istri bersama keempat anaknya. 

" Airmata ini tumpah ruah saat melihat Ustadz serta keempat anak-anaknya yang masih kecil-kecil tertidur lelah mengelilingi Ummi,"  tulis Oki Setiana Dewi, dikutip Dream, Senin 21 Januari 2019.

Air mata Oki semakin tak terbendung kala mengetahui ustaz Maulana menyiapkan susu untuk anaknya. Ibu tiga anak itu ternyata baru mengetahui jika anak-anak Ustaz Maulana belum mengetahui jika ibundanya telah meninggal.

 

2 dari 3 halaman

`Ummi Udah Tidur`

" Lagi-lagi saya kembali tak bisa menahan tangis saat Ustadz, memberi susu kepada anak-anaknya yang masih kecil-kecil. " Anak-anak sebelum tidur tadi, tertawa-tawa dan mengatakan 'Ummi udah tidur. Anak-anak belum paham" bisik Hajjah Hafsah, saudara Ustadz , yang kebetulan duduk di samping saya," cerita Oki.

" Sebelumnya Hajjah Hafsah juga memberi tahu bahwa Ustadz sempat pingsan. Mungkin karena kelelahan dan belum makan,"  imbuhnya.

Oki pun meminta agar warganet mendoakan ustaz Maulana dan keluarga diberi ketabahan setelah kepergian istri tercinta. D

" Sahabat, kita doakan agar Ustad Maulana dan keuarga diberi ketabahan. Ummi pun ditempatkan di surgaNya insyaAllah. Pagi ini Ummi akan dimandikan , dikafankan dan disolatkan di masjid yang Ummi bangun selama ini lalu dikubur ba'da Dzuhur. " Allahumma firlaha warhamha wa`afiha wa`fu`anha" - " Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmatMu" .

 unggahan oki setiana Dewi© unggahan oki setiana Dewi

 

 

3 dari 3 halaman

Salam Perpisahan Ustaz Maulana ke Istri

Dream - Ustaz Nur Maulana tengah dirundung duka. Sang istri, Nur Aliah, meninggal dunia pada Minggu kemarin usai menjalani perawatan di Rumah SakitBhayangkara.

Beredar video saat Ustaz yang terkenal dengan slogan 
'Jamaah, oh jamaah' ini dalam perjalanan mengantarkan jenazah istrinya menuju peristirahatan terakhir.

Dikutip dari Fajar Online, Ustaz Maulana pun tak sanggup menahan kesedihan. Suaranya terdengar sembap ketika mencoba berbicara.

Dalam video tersebut, terdengar ucapan terakhir Ustaz Maulana kepada istrinya. Dia pun mengikhlaskan kepergian sang istri.

" Tidak ada dosamu sama saya," kata Ustaz Maulana.

Di video itu, terlihat sejumlah orang membantu Ustaz Maulana membawa jenazah sang istri di rumah sakit. Sang ustaz tersebut sendiri berada di samping jenazah istrinya yang akan diantarkan menuju rumah duka di Jalan Satando sebelum dimakamkan.

Sumber: Fajar Online.

 

 

 

Beri Komentar