4 Korban Meninggal di Gedung Kemenhub Kehabisan Oksigen

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 8 Juli 2018 12:13
4 Korban Meninggal di Gedung Kemenhub Kehabisan Oksigen
“Kalau kebakaran sebetulnya relatif kecil ya. Karena cukup bisa dikuasai, tapi asapnya ini sudah terlanjur menyebar ke ruangan-ruangan. Itu makanya menimbulkan korban,” tambah Bejo.

Dream - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo, mengatakan bahwa api yang menyebabkan kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan pertama kali muncul di lantai P1. Api kemudian menjalar ke lantai lain.

“ Kalau tempat api pertama ditemukan di lantai P1. Itu tempat ditemukan sumber api yang pertama,” kata Bejo di Jakarta, Minggu 8 Juli 2018.

Saat ini, petugas masih menyisir lokasi kebakaran untuk memastikan apakah ada orang yang terjebak di dalam gedung atau tidak.

“ Sekarang seluruh ruangan kami sisir, sehingga dipastikan nanti jelas korbannya berapa. Jadi sekarang (penyisiran) sedang berlangsung,” ucap dia.

Dalam peristiwa ini ada empat orang yang meninggal dunia. Bejo menuturkan, korban meninggal diduga karena kekurangan oksigen.

“ Kalau kebakaran sebetulnya relatif kecil ya. Karena cukup bisa dikuasai, tapi asapnya ini sudah terlanjur menyebar ke ruangan-ruangan. Itu makanya menimbulkan korban,” tambah Bejo.

Menurut dia, para korban merupakan pekerja kontraktor yang sedang merenovasi gedung. Selain itu, ada satu karyawan Kemenhub yang turut menjadi korban meninggal dunia. Kini para korban itu dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. 

Beri Komentar